Sikapi Pandemi, SMK TI Bali Global Jadi Pilihan

Kepala SMK TI Bali Global Badung, I Made Indra Aribawa
88 Melihat

MANGUPURA, posbali.co.id – Pandemi Covid-19 mempercepat pradigma peralihan ke dunia digital. Hanya dalam gengaman, yakni berbekal telepon pintar maka akan bisa bertahan di tengah mewabahnya virus corona ini.

Masyarakat pun mulai sadar akan pentingnya menguasai teknologi, sehingga minat mereka untuk melanjutkan buahnya ke sekolah teknologi informasi semakin tinggi.

Salah satunya melanjutkan ke SMK Teknologi Informasi (TI) Bali Global yang beralamat di Jl. Tibungsari, Banjar Kwanji, Dalung, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMK TI Bali Global makin membludak naik signifikan.

Kepala SMK TI Bali Global Badung, I Made Indra Aribawa mengatakan, saat ini calon siswa baru yang terdaftar sebanyak 300 calon siswa baru.

“Sudah sudah registrasi ulang sudah mencapai 195 orang, dari kuota 200,” katanya, Selasa (8/7).

Menurut Made Indra, anak-anak lulusan SMP/MTs sekarang ini sudah berpikir jauh ke depan dengan memasuki sekolah kejuruan teknologi informasi. Hal ini sejalan dengan begitu pesatnya kemajuan teknologi informasi yang merambah semua sektor kehidupan manusia.

“Saat ini, apalagi pandemi Covid – 19 masih melanda dunia, dan ke depan, lulusan SMK dengan bidang keahlian teknologi informasi sangat dibutuhkan. Tugas kami adalah mendidik anak-anak kita untuk memasuki dunia kerja sesuai keahlian yang dimiliki,” terang Made Indra.

“Keuntungan bagi anak-anak SMK TI Bali Global Dalung, kalau nanti tamat dan ingin melanjutkan kuliah di ITB STIKOM Bali akan memperoleh banyak kemudahan. Salah satunya adalah potongan biaya kuliah hingga 50 persen,” tandasnya.

Untuk diketahui, SMK TI Bali Global Badung adalah salah satu unit usaha STIKOM Bali Group. Didirikan oleh para pemerhati pendidikan seperti Prof. Dr. I Made Bandem, MA, Dr. Dadang Hermawan, dan Drs. Ida Bagus Dharmadiaksa, M.Si, Ak, di bawah Yayasan Pendidikan Bali Global.

Para tokoh itulah yang telah sukses mengembangkan ITB STIKOM Bali dan lembaga pendidikan lainnya. alt

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.