Si Jago Merah Hanguskan Bengkel Mobil di Seraya Barat

390 Melihat

KARANGASEM, posbali.co.id – Disaat warga Kota Amlapura merayakan pembukaan perayaan hari jadi Kota Amlapura ke 379, Sijago merah mengamuk dan hanguskan sebuah Bengkel Mobil yang berada di Banjar Merajan, Desa Seraya Barat, Karangasem, Minggu (16/6/2019).

Peristiwa naas tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 wita, menurut Joni Antara salah seorang warga yang berada tidak jauh dari lokasi tersebut mengatakan, saat dirinya kelokasi api sudah membesar dan melahap hampir seluruh peralatan yang ada didalam bengkel.

“Ya tadi saya pas kesana api sudah besar, belum diketahui penyebabnya apa,” kata Made Joni Bima Antara.

Sementara itu, informasi yang dihimpun, dalam bengkel naas milik I Nengah Sangra tersebut diperkirakan ada sejumlah kendaraan yang terparkir, namun beruntung sebelum sijago merah mendekat kendaraan – kendaraan tersebut berhasil dipindahkan.

Sementara, peralatan dalam bengkel nyaris seluruhnya dilahap sijago merah, dikatakan Made hanya perabotan yang terbuat dari besi saja yang masih tersisa dalam musibah tersebut.

Selanjutnya berdasarkan data konfirmasi dari Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, I Nyoman Suturtayasa membenarkan kejadian tersebut. Penyebab kebakaran disebabkan karena tumpahnya minyak tiner pada saat pihak bengkel melakukan pengelasan. Kerugian diperkirakan sebesar 150 juta karena banyak alat-alat bngkel yang ludes terbakar.

“Dengan jumlah personil 8 orang, 1 orang jaga posko,1 orang cadangan memakai 3 armada yang berisi air 9000 liter api berhasil diadamkan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini hanya kerugian materiil saja,” ucap Sutirtayasa. nad

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.