Sering Diejek Tidak Punya Uang, Pelajar Mencuri di 10 Tempat

Tim Opsnal Polsek Kintamani, menangkap tersangka pelaku Wayan S (16 tahun), pelajar salah satu SMA yang melakukan aksi pencurian di 10 lokasi berbeda dengan hasil uang puluhan juta rupiah.
586 Melihat

BANGLI, posbali.co.id – Tim Opsnal Polsek Kintamani, Rabu (6/1/2021) mengungkap kasus pencurian di Desa Bayung Gede, dengan tersangka pelaku Wayan S. (16 tahun), pelajar salah satu SMA. Yang memprihatinkan, tersangka ternyata beraksi di 10 lokasi berbeda dengan hasil uang puluhan juta rupiah.

Kapolsek Kintamani, Kompol I Made Sutarjana; didampingi Kasubaghumas Polres Bangli, AKP Sulhadi, Kamis (7/1/2021) mengatakan, pencurian dilakukan tersangka 25 Desember 2020. Korbannya salah seorang warga yang kecurian Rp5,2 juta. Namun, pencurian itu bukan kali pertama, karena tersangka mencuri juga pada Maret dan Juli 2020.

Berdasarkan penyelidikan, Buser Polsek Kintamani dipimpin Panit I Reskrim Ipda I Putu Asmara Putra lalu mengamankan tersangka. Dia ditangkap di rumah temannya di wilayah Bayung Gede. Dari keterangan saat diperiksa, tersangka mengakui sebelumnya juga mencuri Rp3,5 juta dan Rp1,9 juta di dua rumah berbeda. “Selain di rumah ketiga korban itu, tersangka juga mengakui beraksi di TKP lainnya. Totalnya mencapai 10 lokasi,” jelas Kapolsek.

Modus operandi tersangka, sebutnya, dengan mencongkel jendela depan rumah. Sebelum beraksi, dia mengintai rumah target, dan beraksi saat rumah kosong ditinggal pemiliknya. “Motifnya karena jengkel sering diejek tidak punya uang oleh teman-temannya. Hasil kejahatan digunakan berfoya-foya dengan menraktir teman-temannya,” imbuh Kapolsek seraya menyebut penanganan perkara dilakukan diversi, karena tersangka masih di bawah umur. 028

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.