Seorang Wanita di Nusa Dua Minta Penanganan, Karena Takut Suspect Virus Corona

737 Melihat
MANGUPURA, POSBALI.co.id – Seorang wanita yang mengaku tinggal di wilayah Nusa Dua, merasa takut dirinya suspect virus Corona, karena ia memiliki ciri-ciri batuk pilek. Atas hal tersebut wanita yang belum diketahui jelas identitasnya itu, Kamis (12/3) sore kemudian menghubungi petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Denpasar. Hal itu dilakukan setelah wanita tersebut menonton video pendek Denpasar Siaga Covid-19, terkait layanan call center penanganan dini virus corona. Atas hal tersebut, petugas BPBD Denpasar kemudian meneruskan informasi tersebut kepada petugas BPBD Badung, karena menyangkut wilayah.

Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Kabupaten Badung Ni Nyoman Ermy Setiari menerangkan, wanita tersebut mengaku sedang mengalami pilek dan batuk sejak 2 hari lalu. Apalagi ia mengaku pernah bepergian ke luar negeri, yaitu ke Singapura beberapa waktu lalu. Karena pihak BPBD Badung tidak memiliki standar operasional prosedur (SOP) penanganan pasien suspect virus corona. Informasi tersebut kemudian meneruskan informadi tersebut kepada Dinas Kesehatan kabupaten Badung, untuk mendapatkan pendataan atau penanganan lebih lanjut. “Kalau penanganan kita belum tahu seperti apa langkahnya. Tapi kami sudah koordinasikan itu kepada Dinas kesehatan. Tadi juga sempat disarankan untuk segera memeriksa dulu di RS terdekat,”jelasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Puskesmas Kuta Selatan, dr IMBG Sastrawan, Mkes mengaku belum mengetahui hal tersebut. Sejauh ini pihaknya belum mendapatkan laporan adanya warga yang merasa terindikasi virus corona di Nusa Dua. “Sejauh ini belum ada laporan yang masuk ke kami terkait hal itu,”ujarnya. 023

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.