Selamatkan Pajak Galian C untuk Kesejahteraan Rakyat Karangasem

Paslon Dana-Dipa saat kampanye, Minggu (25/10) di beberapa titik dengan didampingi Ketua DPD PDIP Bali, I Wayan Koster. Dana berjanji untuk menyelamatkan pajak daerah, termasuk pajak galian C.
281 Melihat

KARANGASEM, posbali.co.id Berlatar belakang bukan pengusaha, calon Bupati Karangasem, Gede Dana, menegaskan komitmennya menyelamatkan pajak daerah demi pembangunan infrastruktur dan kesejahteraan rakyat Karangasem. Dengan begitu tidak ada lagi kebocoran pajak atau pendapatan asli daerah (PAD) yang menurun.

Hal itu disampaikan saat paslon nomor urut 1 ini kampanye di Desa Adat Bunutan dan Desa Adat Tista di Kecamatan Abang, serta warga Desa Adat Padangkerta dan Desa Adat Karangasem, Minggu (25/10).

Dalam pidatonya, Dana menegaskan dia maju Pilkada Karangasem bersama I Wayan Artha Dipa sebagai wujud keseriusan membawa Karangasem ke era baru dengan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali Melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana. Ada lima bidang prioritas yang disasar, yaitu pangan, sandang, dan papan; kesehatan dan Pendidikan; jaminan sosial dan ketenagakerjaan; adat, agama, tradisi, seni dan budaya; dan  pariwisata.

Visi ini disebut selaras dengan Pemprov Bali untuk mempercepat pembangunan di Karangasem. “Karena dalam empat tahun terakhir ini pembangunan di Karangasem sangat stagnan, akibat PAD menurun,” serunya.

Jika dipercaya menjadi Bupati Karangasem, politisi asal Kecamatan Abang ini melakukan upaya penyelamatan pajak galian C dan pajak di sektor pariwisata. “Saya bukan pengusaha, karena itu saya wajib menyelamatkan pajak-pajak ini untuk kepentingan pembangunan infrastruktur di Karangasem untuk kesejahteraan masyarakat,” pekiknya disambut riuh aplaus hadirin.

Ketua DPD PDIP Bali, Wayan Koster, mengajak seluruh masyarakat Karangasem yang memiliki hak pilih agar beramai-ramai datang ke TPS tanggal 9 Desember. Agar visi pembangunan Bali bisa terbangun di Karangasem, kata Koster, yang menjalankan sebagai kepala daerah harus sosok yang bersih, memiliki komitmen kuat, tanggung jawab yang tinggi, integritas moral yang kuat, dan tahu cara membangun daerah. Karangasem termasuk daerah sakral dan memiliki potensi, yang harus sungguh-sungguh dibangun. “Maka sekarang momentumnya coblos nomor 1, Dana-Dipa,” ajaknya

Menurut Koster, Dana merupakan sosok pemimpin yang polos, sederhana dan memiliki pengalaman di pemerintahan karena pernah menjabat Ketua DPRD Karangasem. Sebelum Dana menjadi kandidat Bupati, ulasnya, PDIP serius mendidik dan minta komitmennya jika kelak menjadi Bupati. Caranya dengan bekerja harus fokus, lurus, dan tulus mengurusi pemerintah serta melayani masyarakat.

“Jangan minta uang ketika ada rekrutmen pegawai, dan memotong perjalanan dinas para pegawai,” ungkap Koster dengan nada tinggi. 017

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.