Selain Denda Rp100 Ribu, Pelanggar Prokes Langsung Rapid Test Antigen

Tim Yustisi Kota Denpasar melakukan Rapid Test Antigen kepada warga yang terjaring tak memakai masker
84 Melihat

DENPASAR, POS BALI- Tim Yustisi Kota Denpasar melakukan Rapid Test Antigen kepada pelanggar protokol kesehatan (Prokes) yang terjaring saat penertiban Prokes pembatasan pelaksanaan kegiatan masyarakat (PPKM) Skala Mikro di simpang Jalan Cokroaminoto – Jalan Gn. Galunggung, Desa Ubung Kaja, Denpasar Utara, Kamis (25/6/2021).

Ada sembilan orang yang terjaring melanggar Prokes dalam penertiban tersebut. Delapan orang di antaranya didenda di tempat masing-masing Rp100 ribu karena tidak menggunakan masker, dan satu orang diberikan pembinaan karena menggunakan masker tidak pada tempatnya.

Empat orang dari pelanggar Prokes ini langsung di-rapid test antigen karena tidak membawa surat hasil rapid test antigen.

“Dari sekian pelanggar sebanyak empat orang dirapid test karena tidak membawa surat hasil rapid test,” kata Kasatpol PP Kota Denpasar Dewa Gede Anom Sayoga. Hasil rapid test antigen mereka semuanya nonreaktif

Lebih lanjut Ia mengatakan, operasi penertiban Prokes ini bertujuan untuk mengantisipasi lonjakan kasus dan penyebaran varian baru Covid-19.

Pihaknya juga akan terus melaksanakan rapid test antigen secara acak di tempat keramaian. “Sehingga upaya pencegahan dapat dioptimalkan,” ujar Sayoga.

Ia mengajak masyarakat untuk menjalankan prokes dengan ketat seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumuman dan mengurangi mobilitas ke luar rumah.

“Kita harus waspada dengan peningkatan kasus, penerapan prokes penting dilaksanakan, selain juga menjaga kesehatan dan vaksinasi,” kata Sayoga. 010

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.