Sekda Tabanan Tinjau Kesiapan DTW Tanah Lot Sambut Kenormalan Baru

Sekda Tabanan I Gede Susila berkunjung dan meninjau kesiapan DTW Tanah Lot, dalam rangka penerapan tatanan kenormalan baru, Minggu (12/7).
67 Melihat

TABANAN, posbali.co.id – Sekda Kabupaten Tabanan I Gede Susila berkunjung ke DTW Tanah Lot dan Pasar Tradisional Beraban, Kecamatan Kediri, Minggu (12/7). Bersama pejabat terkait, Sekda meninjau kesiapan dan prosedur protokol kesehatan Covid-19 dalam rangka penerapan tatanan kenormalan baru.

Susila mengatakan, Pemkab Tabanan tidak mau gegabah dalam membuka DTW maupun pasar tradisional secara penuh, mengingat pandemic Covid-19, terutama melalui transmisi lokal masih jadi bayang-bayang yang bisa kapan saja menyerang masyarakat. Untuk itu, Pemkab Tabanan bersama jajaran memastikan bahwa prosedur protokol kesehatan khususnya di setiap DTW dan pasar tradisional telah sesuai dengan anjuran pemerintah dalam mencegah penularan pandemi Covid-19.

Susila pun menyarankan kepada pengelola DTW agar wajib menyiapkan sarana prasarana protokol kesehatan Covid-19. Antara lain tempat cuci tangan, pengecekan suhu tubuh, masker, penyanitasi tangan, dan lain sebagainya. Dia menegaskan bahwa hal itu memang wajib diterapkan guna mewujudkan masyarakat Tabanan yang produktif.

Di samping itu, tempat duduk untuk bersantai di DTW Tanah Lot maupun Pasar Beraban juga tidak luput dari pantauan. Dia minta agar badan pengelola memberikan sekat di tempat duduk sesuai dengan standar protokol kesehatan Covid-19.

“Hal ini berlaku di seluruh DTW yang ada di Kabupaten Tabanan. Begitu pun dengan pasar tradisional. Media-media yang akan sering dikunjungi oleh pengunjung ini, usahakan agar jangan sampai bersentuhan antara satu dan yang lain, karena di situlah yang paling rentan dengan klaster penyebaran Covid-19,” tandas Susila. gap

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.