Sekda Badung Pantau Penerapan Prokes , Ingatkan Wisdom 3M

Sekda Adi Arnawa bersama Tim Satgas Covid-19 termasuk TNI/Polri melakukan pemantauan protokol kesehatan ke sejumlah tempat wisata di wilayah Kuta Selatan, Selasa (29/12/2020) malam
Sekda Adi Arnawa bersama Tim Satgas Covid-19 termasuk TNI/Polri melakukan pemantauan protokol kesehatan ke sejumlah tempat wisata di wilayah Kuta Selatan, Selasa (29/12/2020) malam
161 Melihat

MANGUPURA, POS BALI – Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa bersama Tim Satgas Covid-19 termasuk TNI/Polri melakukan pemantauan protokol kesehatan  dan mengingatkan wisatawan domestik agar taat pesan ibu 3M; memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak fisik dan menghindari kerumunan. Sekda Adi Arnawa didampingi sejumlah pejabat memantau beberapa tempat wisata Kuta Selatan, Selasa (29/12) malam.

Pemantauan prokes di Kuta Selatan menyasar dua tempat yakni Garuda Wisnu Kencana (GWK) dan tempat kuliner di Pantai Muaya, Jimbaran. Hal ini dilakukan guna memastikan kesiapan dari pelaku pariwisata dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 khususnya menjelang malam pergantian tahun. Juga agar pengelola wisata selalu mengingatkan wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata untuk taat prokes, selalu memakai masker.

Ia menyampaikan apresiasi atas kesiapsiagaan dari semua unsur yang terlibat dalam penanganan Covid-19, terutama dalam rangka pemantauan protokol kesehatan di wilayah Kabupaten Badung. Menurutnya, pemantauan ini dilakukan guna memastikan kesiapan pelaksanaan prokes dari tempat-tempat pariwisata menjelang malam tahun baru.

“Malam pergantian tahun menjadi momen yang sangat baik bagi wisatawan yang saat ini didominasi wisatawan domestik untuk berkunjung menghabiskan waktunya di tempat-tempat wisata yang ada di Badung. Untuk itu kami ingin memastikan kesiapan kita dan komitmen pelaku pariwisata serta masyarakat terkait penerapan prokes ini,” jelasnya.

Dikatakan, dari beberapa pemantauan kelihatannya memang sudah melaksanakan prokes, namun ada pula yang perlu mendapat atensi seperti di Cafe Jimbaran. Atas hal tersebut pihaknya mengimbau pengelola agar setiap saat menyampaikan pengumuman kepada pengunjung untuk tetap mematuhi prokes yakni jaga jarak, pakai masker dan mencuci tangan.

Sekda mengharapkan dengan ketaatan terhadap prokes tersebur, moment pergantian tahun baru tidak sampai menimbuljan peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Badung. Pada malam pergantian tahun, pihaknya melalui satgas Covid-19 juga akan turun langsung ke lapangan melakukan pemantauan. “Kami juga memerintahkan kepada satgas agar tidak segan-segan mengambil tindakan tegas bila diketahui ada tempat wisata maupun pengunjung yang tidak mematuhi prokes,”pungkasnya. 023/003

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.