Sekaa Teruna Desa Sayan Bagikan Masker Gratis

Sekaa teruna membagikan masker kepada pengendara yang melintas di Jalan Raya Sayan, Ubud, Gianyar.
545 Melihat

GIANYAR, posbali.co.id – Memaknai hari raya Galungan, anggota Sekaa Teruna Bina Warga, Banjar Mas, Desa Sayan, Kecamatan Ubud, membagikan masker gratis, Rabu (16/9) lalu di seputaran Jalan Raya Sayan, Ubud, Gianyar. Sedikitnya 300 masker dibagikan kepada warga maupun pengendara yang melintas.

Ketua Sekaa Teruna Bina Warga, AA Gede Garba Yogantara, mengatakan, pembagian masker itu sebagai pengisi kegiatan positif untuk anggotanya. Masker medis dan masker kain itu dibagikan setelah semua selesai sembahyang di pemerajan masing-masing. “Ini sebagai pemaknaan kemenangan dharma melawan adharma. Kami bersama Rare Angon Dekil Sayan bergerak melakukan yadnya, salah satunya membagikan masker kepada warga,” jelasnya.

Ada empat boks masker medis dan 100 masker kain ludes dibagikan. Sekira 20 anggota pemuda dibagi untuk menyebar di tiga titik, dengan setiap ujung perbatasan banjar ada anggota membagikan masker. Selain itu, ada juga anggota yang keliling banjar untuk membagikan masker.

Perbekel Desa Sayan, Made Andika, menambahkan, pembagian masker itu sangat membantu masyarakat di tengah pandemi. Sebab, kini ada aturan warga yang tidak memakai masker harus ditertibkan.

“Ini dapat mengedukasi warga atau pengendara yang melintas, serta mengingatkan mereka agar setiap bepergian selalu mengenakan masker. Jika perlu membawa cadangan lagi satu. Kita dapat petakan mana desa zona merah atau tidak, sehingga perlu selalu waspada,” jelasnya. 011

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.