Sejumlah Perwira Polres Karangasem Digeser

Kapolres Karangasem, AKBP Ni Nyoman Suartini, saat memimpin sertijab, Kamis (28/1/2021).
486 Melihat

KARANGASEM, posbali.co.id – Sejumlah posisi di Polres Karangasem berganti perwira yang mengampu. Jabatan yang mendapat perwira baru yakni Kepala Bagian (Kabag) Sumda, Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas, Kasat Reserse Kriminal, Kasat Intelkam, Kapolsek Karangasem, Kapolsek Kawasan Padang Bai, dan Kapolsek Selat. Upacara sertijab dilakukan di lapangan Polres Karangasem, Kamis (28/1/2021).

Menurut Kapolres Karangasem, AKBP Ni Nyoman Suartini, saat memimpin proses sertijab, mengatakan, serah-terima jabatan dalam organisasi kepolisian merupakan hal biasa. “Ini bagian dari manajemen sumber daya manusia untuk kepentingan organisasi dan karier perwira,” sebutnya saat memberi arahan.

Kapolres menekankan, pergeseran jabatan personel harus disikapi dengan positif. Tidak boleh menerjemahkan asumsi serta persepsi yang dapat mengaburkan hakikat mutasi itu sendiri.

Pejabat yang dimutasi yakni Kabag Sumda Kompol Nengah Sumadi, Kapolsek Kota Karangasem yang semula dijabat Kompol Ketut Suartika kini beralih ke Kompol Wayan Subrata. Kasatreskrim yang semula diemban AKP M. Akbar Eka Putra, sekarang dijalankan Iptu Aris S. Kasat Intelkam yang sebelumnya dijabat AKP Nengah Sukerna, sekarang beralih ke Iptu I Nengah Simpen. Kapolsek Padangbai sekarang diisi Kompol Made Suadnyana menggantikan Kompol I Wayan Subrata. Terakhir, AKP Bambang Haryanto kini menjabat Kapolsek Selat menggantikan AKP Gede Sunjaya Wirya.

Pada akhir sambutan, Kapolres menyampaikan selamat datang untuk pejabat baru, dan selamat bergabung di keluarga Polres Karangasem. “Semoga segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tempat kerja,” pesan Kapolres pertama dari korp polwan di Karangasem tersebut.

Usai sertijab, para perwira menandatangani pakta integritas disaksikan Kapolres. 017

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.