Sebulan Pertamina Turunkan Harga Pertalite Setara Premium

PROGRAM Langit Biru yang diinisiasi oleh Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V Jatimbalinus memberi harga Pertalite setara Premium. Foto: ist
91 Melihat

DENPASAR, posbali.co.id – Program Langit Biru yang diinisiasi Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V Jawa Timur, Bali, & Nusa Tenggara (Jatimbalinus), Minggu (5/7), secara resmi dimulai untuk mendukung Program Denpasar Smart City yang mengedepankan budaya ramah lingkungan dalam lingkup kewilayahannya.

Melalui Program Langit Biru ini, Pertamina akan mengajak konsumen pengguna bahan bakar Premium di wilayah Denpasar, Bali untuk merasakan pengalaman menggunakan produk bahan bakar minyak (BBM) dengan oktan yang lebih tinggi seperti Pertalite.

“Melalui Program Langit Biru juga, Pertamina MOR V Jatimbalinus memberikan harga khusus Pertalite setara dengan harga Premium untuk konsumen di Kota Denpasar. Harga Pertalite turun menjadi Rp.6.450, untuk kendaraan bermotor roda dua, roda tiga, angkot plat kuning, dan taksi plat kuning yang berlaku di 50 SPBU mulai tanggal 5 Juli 2020 sampai dengan 31 Agustus 2020,”  ujar General Manager Pertamina MOR V, Werry Prayogi.

Werry juga menyampaikan bahwa BBM dengan kandungan oktan (Research Octane Number/RON) lebih tinggi lebih ramah lingkungan karena lebih rendah emisi. Selain itu, BBM dengan oktan lebih tinggi membuat pembakaran di ruang mesin lebih sempurna sehingga pemakaian bahan bakar menjadi lebih irit. Bali, seperti yang diketahui merupakan salah satu destinasi wisata favorit di dunia baik untuk turis domestik maupun mancanegara.

Untuk itu, perlu peran berbagai pihak untuk mendukung Pemerintah Provinsi Bali dan Pemerintah Kota Denpasar, dengan bekerjasama untuk menjaga lingkungan dan kelestarian alam di Bali. “Dengan adanya program ini, diharapkan dapat mengajak masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan agar mau beralih ke bahan bakar yang lebih baik, rendah emisi sehingga tercipta pengurangan polusi udara dan lingkungan yang sehat,” tambah Werry.

Di sisi lain, Kabag Kerjasama Pemerintah Kota Denpasar, Laksmi Saraswati, juga menyampaikan apresiasinya kepada Pertamina saat meluncurkan Program Langit Biru di SPBU yang dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol Covid-19 dalam pelaksanaannya.

“Program Langit Biru yang diinisiasi adalah program yang sejalan dengan program dari Pemerintah Kota Denpasar untuk menjadi Smart City,” ujarnya.

Khusus di Kota Denpasar, Pertamina mencatat kenaikan konsumsi BBM Perta-Series (Pertalite, Pertamax, dan Pertamax Turbo) sebesar 16% pada bulan Juni 2020, dibanding dengan Mei 2020.  Pada Juni, penyaluran BBM Perta-Series di Denpasar rata-rata sebanyak 295 kilo liter per hari, naik dari sebelumnya sebesar 255 kilo liter per hari. Sedangkan untuk konsumsi Premium di SPBU Kota Denpasar, stabil di angka 122 kilo liter per hari, selama dua bulan terakhir. 016

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.