Satu Staf Positif Corona, Sejumlah Anggota DPRD Denpasar Dites Swab

Salah satu anggota DPRD Kota Denpasar, AA Susruta Ngurah Putra, saat menjalani pengambilan sampel usap pada Senin (1/2/2021) di kantor DPRD setempat.
170 Melihat

DENPASAR, posbali.co.id – Satu orang staf sekretariat DPRD Kota Denpasar diketahui positif terpapar Covid-19 dan saat ini sedang menjalani isolasi di salah satu hotel. Untuk itu, dilakukan tracing (pelacakan) kontak di kantor DPRD setempat dengan melakukan tes swab atau uji usap terhadap 17 orang staf dan anggota DPRD pada Senin (1/2/2021).

Mereka yang menjalani tes swab adalah orang-orang yang dalam sepekan terakhir sempat kontak dengan staf yang positif Corona tersebut. “Tes swab ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi kami karena ada satu staf yang positif dan sudah diisolasi. Selain staf, tujuh anggota DPRD Kota Denpasar juga dites swab hari ini (kemarin, red),” kata Sekretaris DPRD Kota Denpasar, Putu Gede Dharma Wiyasa, dikonfirmasi Senin (1/2/2021) sore.

Dia menjelaskan, pihaknya melakukan tes swab untuk memastikan tidak adanya penularan Covid-19 di lingkungan kantor DPRD Kota Denpasar. Dharma Wiyasa mengatakan, hasil tes swab terhadap belasan orang tersebut baru bisa diketahui dua hari setelah pengambilan sampel usap. Sementara menunggu hasil tes keluar, para staf sekretariat DPRD tersebut tidak diperkenankan ke kantor. Mereka melaksanakan work from home (bekerja dari rumah).

Satu dari tujuh anggota DPRD Denpasar yang ikut menjalani tes swab, AA Susruta Ngurah Putra. Susruta menuturkan dia menjalani tes swab pada pukul 9.30 WITA. Dirinya masuk dalam pelacakan karena minggu lalu sempat kontak dengan staf tersebut. “Semoga hasilnya negatif,” ucapnya.

Dia mengungkapkan memang ada kekhawatiran ada staf atau anggota DPRD lainnya yang ikut terpapar Covid-19. Namun demikian, dia secara pribadi sudah sangat ketat dalam melaksanakan protokol kesehatan (prokes). “Ada tanggung jawab kita untuk menyelesaikan tugas-tugas yang sulit untuk dilakukan melalui virtual. Jadi, iya kita harus benar-benar menjalankan prokes secara ketat,” ujar politisi Demokrat ini.

Susruta sangat yakin hasil tes swab nanti akan negatif. Karena selama ini dirinya jarang keluar dan sudah menjelaskan prokes dengan ketat. “Tiang kalau keluar rumah tidak pernah buka masker, termasuk tidak pernah makan/makan snack kalau rapat. Sangat ketat dalam penggunaan sanitizer dan juga jaga jarak dengan orang-orang yang tidak serumah,” pungkasnya. 026

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.