Satlantas Polres Bangli Turun ke Sekolah, Imbau Siswa Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Foto: SATLANTAS POLRES BANGLI SATLANTAS Polres Bangli turun ke sekolah mengimbau siswa disiplin menerapkan protokol kesehatan. Foto: gia
734 Melihat

BANGLI, posbali.co.id – Di tengah pandemi Covid-19 yang masih terus meningkat khususnya di Kabupaten Bangli, Satuan Lalulintas Polres Bangli gencar melakukan imbauan dengan turun langsung ke masyarakat maupun ke sekolah menjelang kenormalan baru (new normal). Seperti yang terlihat Selasa (7/7), Ps. Kanit Dikyasa I Nyoman Kariawan bersama anggota memberikan edukasi etika tertib berlalulintas dan juga terkait protokol kesehatan Covid-19 menjelang penerapan kenormalan baru kepada siswa baru yang melaksanakan daftar ulang dalam penerimaan anak didik baru di SMAN 2 Bangli.
“Kebiasaan itu harus ditanamkan sejak dini seperti halnya kewajiban menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor dan penggunaan masker di masa pandemi harus menjadi kebiasaan yang tidak boleh ditinggalkan dalam menuju era new normal,’’ ujar Kariawan.
Ia menekankan, tujuan pihaknya menanamkan kebiasaan disiplin berlalu lintas dari usia dini dan kepatuhan terhadap protokol kesehatan adalah agar mereka selamat dari Covid-19 dan kecelakaan lalulintas. ‘’Kami juga mengajak para murid untuk menggunakan sepeda gayung ataupun berjalan kaki ke sekolah sebagai wujud menggelorakan lagi transportasi sehat merakyat sebagai upaya mengurangi kendaraan bermotor di jalan guna menekan angka kecelakaan dan polusi udara serta untuk menjaga kesehatan, meningkatkan daya tahan tubuh dalam mencegah penularan Covid-19 di kalangan pelajar,’’ imbuhnya.
Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bangli AKP I Ketut Sukadana, mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program Satlantas Unit Dikyasa yaitu kegiatan Polsanak (Polisi Sayang Anak) yang dilaksanakan guna memberikan edukasi di kalangan pelajar apalagi di masa pandemi Covid-19 ini sangat perlu di adakan sosialisasi secara terus menerus tentang protokol kesehatan. ‘’Kegiatan ini merupakan salah satu program dari Satlantas Polres Bangli yaitu “One Day One School” di mana dari unit Dikyasa setiap harinya memberikan edukasi dan himbauan minimal kepada satu sekolah dari Taman Kanak-kanak (TK) sampai perguruan tinggi yang harus didatangi untuk diberikan pembinaan dan sosialisasi tentang kamseltibcar lantas dengan tujuan dapat mengurangi angka kecelakaan di kalangan pelajar,” pungkas Kasat Lantas. gia

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.