Satgas Kelurahan Sesetan Gencarkan Tracing Warga yang Kontak Erat dengan Pasien Positif Covid-19 

Satgas Kelurahan Sesetan melakukan Tracing dan swab test Warga yang Kontak Erat dengan Pasien Positif Covid-19 
188 Melihat

DENPASAR, POS BALI – Tim Satgas Covid-19 Kelurahan Sesetan dan tim tracer melaksanakan tracing kasus penyebaran virus kepada warga yang kontak erat dengan pasien kasus positif di wilayah lingkungan Alas Arum, Kelurahan Sesetan, Kecamatan Denpasar Selatan, Selasa (31/8/2021).

Dari kegiatan tersebut didapat sebanyak 23 orang kontak erat dengan pasien dan akan segera dilakukan swab tes.

“Kami akan laksanakan swab pada Kamis (2/9/2021) mendatang agar dapat dipastikan adanya penularan virus lebih lanjut atau tidak,” kata Lurah Sesetan Ketut Sri Karyawati.

Kegiatan yang melibatkan Kaling, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan tracer BNPB ini dilakukan karena ada salah satu warga kelurahan Sesetan yang terpapar Covid-19.

“Dengan dilaksanakannya tracing ini kami berharap penyebaran virus ini dapat segera dipotong rantai penyebaran virus covid-19. Dan untuk warga yang sedang melaksanakan isolasi dan kontak erat dengan pasien agar selalu waspada serta tetap melaksanakan prokes dengan ketat sehingga tidak terjadi penyebaran yang lebih meluas,” ujar Sri Karyawati.

Selain melakukan tracing, Satgas Covid-19 Kelurahan Sesetan juga melaksanakan tes swab kepada warga yang kontak erat dengan kasus positif di Br. Ceningansari, Kelurahan Sesetan, pada Sabtu (28/8/2021).

“Pelaksanaan test swab kepada warga yang kontak erat ini kami laksanakan guna lebih memastikan agar virus ini tidak menyebar lebih luas di kalangan masyarakat”, ujar Lurah Sesetan, Ketut Sri Karyawati.

Lebih lanjut dikatakannya tak hanya kepada warga yang kontak erat dengan kasus positif. Test swab ini juga dilaksanakan kepada masyarakat yang melaksanakan upacara adat. Selain itu dalam giat ini kami juga turut melaksanakan edukasi dan mengingatkan masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan. Sehingga kedepannya dapat memutus mata rantai penyebaran virus covid 19.

“Dengan dilaksanakannya tracing ini, kami berharap dapat memutus mata rantai penyebaran virus. Selain itu kami juga berharap seluruh lapisan masyarakat dapat bekerjasama agar tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga pandemi ini dapat cepat berlalu dan ekonomi dapat pulih kembali,” pungkas Sri Karyawati. 010

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.