Satgas Desa Pemecutan Kelod Awasi Aktivitas Pasar Abiantimbul

Satgas Desa berkeliling areal pasar melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan di asar Abiantimbul, Desa Pemecutan Kelod, Denpasar, Minggu (12/7).
62 Melihat

DENPASAR, posbali.co.id – Untuk menekan penyebaran kasus penyebaran Covid-19 di klaster pasar rakyat, Satgas Desa Pemecutan Kelod terus mengawasi aktivitas masyarakat di Pasar Abiantimbul, Desa Pemecutan Kelod terkait dengan kepatuhan mengikuti protokol kesehatan. Dengan menggandeng Satpol PP Kota Denpasar dan Dokter Puskesmas Denpasar Barat, Satgas Desa berkeliling areal pasar melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan.  Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pembagian masker kepada pengunjung yang tidak menggunakan masker.

Perbekel Desa Pemecutan Kelod, I Wayan Tantra, mengatakan, sosialisasi protokol kesehatan kepada pedagang harus dilakukan mengingat pasar sangat rentan terjadinya penularan Covid-19. Upaya untuk memutus mata rantai penularan virus ini, pihaknya telah memberikan masker secara gratis ke masing-masing banjar. Selain itu, pihaknya bersama satgas dan relawan desa dan relawan banjar memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan.

Lebih lanjut ia mengatakan, Pasar Abiantimbul merupakan pasar di bawah naungan Perumda Pasar Sewakadarma Kota Denpasar. Pihaknya berharap agar masyarakat bisa mengikuti protokol kesehatan yang telah ditentukan agar terbebas dari penularan Covid-19. “Saya harapkan masyarakat patuh mengikuti protokol kesehatan,” tegasnya.

Menurut Tantra, berbagai upaya telah dilakukan dalam secara maksimal dalam mengantisipasi penularan Covid-19. Namun, masih saja ada warga yang membandel. “Untuk menekan penyebaran Covid-19 semua pihak harus kompak dan berpartisipasi serta disiplin menerapkan protokol kesehatan,” katanya. 026

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.