Sasar Nakes di Buleleng, Vaksinasi Dosis Ketiga Capai 347 Orang

Ketut Suwarmawan
320 Melihat

BULELENG, posbali.co.id – Kegiatan vaksinasi dosis ketiga sesuai kebijakan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, dengan sasaran tenaga kesehatan (nakes) di Buleleng telah berjalan sejak 28 Juli 2021 lalu. Hingga saat ini, vaksinasi dosis ketiga untuk pata nakes di Buleleng telah mencapai 347 orang atau 9,64 persen dari target 3.600 orang.

Koordinator Bidang Data dan Informasi Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng, Ketut Suwarmawan mengatakan, Buleleng menerima jatah vaksin Moderna sebanyak 240 vial untuk para nakes. Dari data yang ada hingga Rabu (4/8/2021), sudah ada sebanyak 347 orang nakes melakukan vaksinasi dosis ketiga.

“Ini hanya diberikan khusus untuk para nakes. Ini adalah kebijakan dari Kemenkes RI untuk diberikan kepada tenaga kesehatan, karena mereka merupakan garda terdepan dalam menangani pasien Covid-19,” kata Suwarmawa, Kamis (5/8/2021).

Suwarmawan yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Kominfosanti) Buleleng menerangkan, untuk vaksinasi dosis pertama di Buleleng sudah mencapai 474.369 orang atau 81,99 persen. Sedangkan untuk dosis kedua mencapai 79.025 orang atau 13,66 persen.

“Vaksinasi ini akan terus berjalan untuk bisa membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity untuk mencegah penularan Covid-19. Mari ikuti program pemerintah ini setelah mengikuti vaksin, protokol kesehatan wajib untuk dijalankan,” pungkas Suwarmawan. 018

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.