Sapa Umat Kristiani Tegal Jaya, Anggota DPD Ini Bagikan 150 Paket Sembako

Anak Agung Gde Agung, Anggota DPD RI menyerahkan sembako kepada umat Kristiani di lingkungan Tegaljaya
Anak Agung Gde Agung, Anggota DPD RI menyerahkan sembako kepada umat Kristiani di lingkungan Tegaljaya
293 Melihat

DALUNG, POS BALI – Anggota DPD RI-Bali, A.A.Gde Agung, Rabu(23/12/2020)  berkunjung ke Gereja Katolik Santo Stefanus Tegaljaya. Kedatangan mantan Bupati Badung dua periode ini, selain melihat persiapan umat merayakan Hari Raya Natal juga membagi sembako kepada umat Kristiani di Lingkungan Santo Stefanus Tegaljaya, Umat GKPB(Gereja Kristen Protestan Bali) Jemaat Yudea-Padang Luwih dan Warga Perum Mulia Asri Br.Tegaljaya-DesaDalung-Kuta Utara.

Sebelum membagi sembako, Penglingsir Puri Ageng Mengwi ini menyampaikan Perayaan Natal Umat Kristiani (Katolik dan Protestan), tinggal dua hari lagi.Moment ini sangat tepat untuk saya hadir di sini menyapa warga umat Kristiani  yang sebentar  lagi akan merayakan Natal. “Saya ber harap jangan ada perayaan Natal didatalkan hanya karena ada ancaman dari kelompok radikal ataupun karena ada situasi sulit yang tengah dihadapi oleh umat di tengah pandemic Covid-19,”kata Anak Agung  Gde Agung.

DPD RI Bali yang membidangi Komisi III (Bidang Agama, Pendidikan, Kesehatan, Budaya, Pariwisata dan Stabilitas Keamanan) mengatakan, sungguh, terharu dapat berjumpa dengan umat kristiani di Tegaljaya-Dalung dan sekitarnya menjelang perayaan Natal 2020.  “Kehadiran saya di Tegaljaya ini bukan “ujuk-ujuk atau bukan sesuatu yang mandadak, melainkan oleh karena sebuah perjalanan panjang, semenjak keterlibatan saya dulu bersama Forum Komunikasi Antar Umat Beragama (FKAUB) KabupatenBadung, yang kini sudah berganti nama dengan Forum KerukunanUmat Beragama (FKUB) KabupatenBadung,” katnya

Lanjutnya, dalam perjalanan panjang itu saya mengenal baik dengan bapak Blasius Naya Manuk anggota FKUB dari Keuskupan Denpasar yang adalah warga Perum Mulia Asri Tegaljaya. Melalui dia saya sering berkomunikasi dan bekerjasama sejak tahun 1999 hingga kini.

“Hari Minggu lalu, kepada bapak Blasius saya meminta agar bisa berkoordinasi dengan pimpinan umat Katolik dan Protestan supaya saya dapat berbagi kasih dengan warga umat Kristiani sebagai tanda kasih saya dalam menyambut Natal. Saya hadir sebagai anggota DPD RI yang mewakili masyarakat Bali, bukan mewakili partai politik. Jadi tidak ada kepentingan di baliknya.Ini murni kemanusiaan,” bebernya.

Setelah sambutan, A.A.Gede Agung secaras imbolik,menyerahkan paket bantuan sembako kepada para pengurus Gereja Kristen Protestan Bali, Pengurus Gereja St. StefanusTegaljaya dan Pengurus Perum MuliaAsri. Masing-masing pengurus diberikan 50 Paket sembako untuk warganya. Setiap paket beris 5 kg beras, 10 butir telur ayam, dan 1 liter minyakgoreng. Total bantuansembako yang diberikan 150 paket.

Pimpinan Gereja Jemaat Yudea Padang Luwih, Pdt.Made Guna Raksawati Mastra, mewakili jemaatnya mengucapkan limpah terima kasih kepada A.A.GedeAgung yang mau berbagi kasih dengan umat Kristiani menjelang Natal tahun 2020. Ini contoh pemimpin yang senantiasa memperhatikan tanpa pandang bulu.“Kami berdoa kiranya bapak diberi kesehatan dan kebahagiaan dalam melaksanakan tugas pelayana nmasyarakat”, tambahnya.

Ketua Perumahan Mulia Asri Tegaljaya, Wayan Birawan juga menyampaikan ucapan  yang sama. “Mewakili warga Perum Mulia Asri saya mengucapkan terima kasih kepada bapak A.A.GedeAgung yang selalu memperhatkan kami warga masyarakat Perum MuliaAsri. Perhatian bapak bukan baru kali ini. Kami juga dapatkan bantuan dari bapak yakni  kegiatan pembangunan ruang pertemuan di Lingkungan Perumahan MuliaAsri,” ujarnya.

Ketua Pengurus Umat Katolik Lingkungan Santo StefanusTegaljaya, Petrus Daryono, bangga atas kunjungan dan perhatian. “Kami bangga bisa dikunjungi bapakA.A.GedeAgung yang mau berbagi dengan umat Katolik Lingkungan St.Stefanus Tegaljaya. Semoga kunjungan dan perhatian yang baik ini tetap berlanjut untuk masa-masa yang akan datang,”pintanya.

Acara pembagian sembako menerapkan disiplin protokol kesehatan  seperti memakai masker, mencuci tangan saat datang dan menjaga jarak saat pembagian sembako. pol

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.