Sanjaya-Edi Wirawan Ditetapkan Jadi Bupati-Wabup Tabanan Terpilih

Bupati Tabanan terpilih I Komang Gede Sanjaya saat menerima Berita Acara Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tabanan Terpilih dari Ketua KPU Tabanan I Gede Putu Weda Subawa, Sabtu (23/1/2021).
90 Melihat

TABANAN, posbali.co.id– KPU Tabanan menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tabanan Terpilih dalam Pilkada Tabanan 2020, di Ruang Rapat KPU Tabanan, Sabtu (23/1/2021). Rapat pleno dipimpin Ketua KPU Tabanan I Gede Putu Weda Subawa. Hadir beberapa undangan terbatas, namun pleno disiarkan virtual lewat monitor yang ada di halaman KPU setempat.

“Rapat pleno terbuka ini dapat dilaksanakan setelah kami menerima surat dari MK, perihal tidak ada gugatan Pilkada Tabanan, dan surat dinas dari KPU Pusat perihal Penetapan Pasangan Calon Terpilih Pemilihan Serentak tahun 2020, pada 20 Januari 2021,” ungkapnya.

Saat membacakan SK KPU Tabanan perihal Penetapan  Bupati dan Wakil Bupati Tabanan terpilih, Weda Subawa menyebut, pasangan nomor urut satu dalam Pemilihan Serentak Lanjutan tahun 2020 adalah I Komang Gede Sanjaya dengan I Made Edi Wirawan, yang ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tabanan terpilih. “Raihan suara untuk pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih, yakni Jaya-Wira, meraih 207.276 suara atau 72,88 persen dari total suara sah 284.417 suara,” ujarnya.

Anggota Komisi Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Tabanan, I Ketut Sugina, mengungkapkan hal senada. Dia membacakan Berita Acara Rapat Pleno KPU Tabanan tentang penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih dalam Pemilihan Serentak 2020. “KPU Tabanan memutuskan dan menetapkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tabanan terpilih dalam Pemilihan Serentak Lanjutan tahun 2020, yaitu pasangan nomor urut satu, I Komang Gede Sanjaya dengan I Made
Edi Wirawan,” tegasnya.

Usai pleno, Weda Subawa juga sempat mengatakan tentang ketidakhadiran paslon nomor urut dua, AA Ngurah Panji Astika dengan Dewa Nyoman Budiasa, karena mereka ada kesibukan. “Perihal ketidakhadiran mereka saya terima pada sehari sebelum hari H penetapan,” tukasnya.

Begitu juga tentang ketidakhadiran wabup terpilih I Made Edi Wirawan, juga diungkapkan Sanjaya bahwa yang bersangkutan sedang sakit sehingga perlu istirahat. “Apalagi dalam kondisi seperti saat ini, sudah saya
sarankan agar Pak Edi istirahat dulu,” ujar Sanjaya. gap

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.