Sambut Galungan-Kuningan, Inbis LPPM Unud Gelar Bazzar

Rektor Unud meninjau pameran dan bazzar yang digelar di halaman Agrokompleks Kampus Sudirman Denpasar, Rabu (3/11/2021).
581 Melihat

DENPASAR, posbali.co.id – Dalam rangka menyambut hari raya Galungan dan Kuningan pada bulan November 2021, Inkubator Bisnis (Inbis) LPPM Universitas Udayana (Unud) menyelenggarakan pameran dan bazzar di halaman Agrokompleks Kampus Sudirman Denpasar. Bazzar ini dibuka oleh Rektor Unud, Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M. Eng, IPU., Rabu (3/11/2021).

Turut hadir dalam kesempatan ini, para Wakil Rektor,  perwakilan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Bali, para Dekan, Direktur Pascasarjana, para Kepala Biro, Ketua Lembaga, Ketua BPU, Ketua Inbis Unud, Unit Kewirausahaan Mahasiswa, perwakilan Inkubator Bisnis Bali, Ketua Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Bali, Ketua dan Anggota DWP Unud.

Pameran dan bazar yang diselenggarakan mulai pukul 09.00 hingga 16.00 Wita ini menyediakan berbagai macam produk, mulai dari sembako, food truck, keperluan hari raya, kerajinan tangan, kamen, kebaya, dan lainnya.

Ketua LPPM Unud, Prof. Dr.drh. I Nyoman Suarsana, M.Si menyampaikan, kegiatan ini mengusung tema “Bazzar Galungan dan Kuningan Inkubator Bisnis LPPM Universitas Udayana: Sinergi Pengembangan Produk Inovasi Universitas Udayana dengan UMKM/IKM Bali”. Peserta pameran berjumlah 45 tenant yang diisi produk inovasi dosen, tenant binaan Inbis Udayana, program mahasiswa wirausaha, dan produk UMKM. Selain bazzar, acara ini juga diisi dengan pembagian doorprize bagi pengunjung dan talkshow dengan mengundang Disperindag dan dari Aprindo.

Prof. Suarsana sangat mengapresiasi kegiatan ini serta mengucapkan terima kasih kepada ketua Inbis Unud. “Semoga pelaksanaan kegiatan pameran inovasi ini dapat berjalan lancar dan membawa manfaat sebesar-besarnya,” ujarnya. Dia juga berharap acara ini bisa menjadi media promosi produk inovasi dosen maupun mahasiswa Unud untuk memperlihatkan keunggulan produk mereka masing-masing.

Sementara itu, Rektor Prof. Antara memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Inbis Unud dengan terselenggaranya acara bazzar ini. Rektor berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara berkelanjutan. Walaupun sederhana, acara ini diharapkan memberikan kesan hangat bagi masyarakat dalam berbelanja kebutuhan hari raya dengan harga murah serta sejalan dengan salah satu tujuan kegiatan ini, yaitu mendekatkan Unud dengan masyarakat. 026

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.