Rumah Warga Desa Patas Ludes Terbakar

Kondisi rumah milik Arya Dana di Desa Patas, Gerokgak, Buleleng yang ludes terbakar.
56 Melihat

BULELENG, posbali.co.id – Diduga karena percikan api dupa, rumah milik Kadek Arya Dana, warga Banjar Dinas Merta Sari, Desa Patas, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, ludes dilahap si jago merah pada Rabu (9/6/2021) malam. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian materiil ditafsir mencapai puluhan juta rupiah.

Peristiwa kebakaran rumah ini terjadi sekitar pukul 23.45 WITA. Rumah yang terbakar merupakan bangunan semi permanen berukuran 6×5 meter. Api muncul pertama kali diketahui oleh tetangga korban yakni Wayan Suasana. Saat itu, Suasana melihat api muncul di pojok sebelah timur rumah, tepatnya letak pelangkiran.

Sebelumnya diketahui korban sempat sembahyang, lalu meninggalkan rumah. Praktis saat kebakaran terjadi, rumah tersebut dalam kondisi kosong. Kobaran api baru bisa dipadamkan setelah petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Buleleng mendatangi lokasi dibantu warga setempat untuk memadamkan api. Namun seluruh barang yang ada di dalam rumah ludes terbakar.

Seizin Kapolres Buleleng, Kasubag Humas Polres Buleleng, Iptu Gede Sumarjaya, menerangkan, saat ini kasus kebakaran rumah tersebut masih dalam penyelidikan oleh Unit Reskrim Polsek Gerokgak dengan menggali keterangan beberapa orang saksi termasuk melakukan olah TKP. “Diduga karena percikan api dupa, karena sebelumnya pemilik rumah sempat sembahyang. Tidak ada korban jiwa, karena saat kejadian rumah dalam kondisi kosong karena ditinggal pemiliknya untuk bepergian,” ujarnya. 018

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.