Rumah Roboh Akibat Banjir, Lalu Ivan Desak Dinas Perkim Turun Tangan

671 Melihat
Anggota DPRD Lobar Lalu Ivan Indaryadi

LOBAR, POSBALI.CO.ID – Banjir yang menerjang dua dusun di Desa Labuan Tereng Lembar Lobar berdampak. Setidaknya ada 3 rumah yang hancur dan rata dengan tanah dan kini harus mendapat penanganan cepat dari Pemerintah.

 

Anggota DPRD Lobar daerah pemilihan Lembar-Sekotong, Lalu Ivan Indaryadi yang sudah turun beberapa kali di lokasi banjir mengaku prihatin akan kondisi warga setempat, khususnya yang rumahnya hancur akibat banjir. “Kami sudah dua kali turun ke lokasi banjir memberi bantuan. Prihatin melihat kondisi warga disana,” katanya, Senin (22/2).

 

Untuk rumah warga yang hancur akibat banjir tersebut, anggota termuda DPRD Lobar itu mendesak pemerintah dalam hal ini Dinas Perumahan dan Pemukiman setempat untuk turun tangan. Dikatakannya, dari pantauannya, di Desa Labuan Tereng saja ada 3 rumah yang hancur, dan satu lagi kemungkinan besar akan rusak juga karena posisinya sudah miring dan berada di pinggir sungai.

 

Tak hanya di Labuan Tereng, rumah warga yang rusak akibat banjir juga terjadi di daerah Sekotong akibat banjir pada bulan sebelumnya. “Ada juga di Dusun Gawah Pudak Desa Sekotong Barat. Kita akan minta Dinas Perkim memperhatikannya,” tegasnya.

 

Dikonfirmasi terkait tanggung yang jebol, politisi muda Partai Golkar itu mengatakan bahwa itu akan menjadi tugas Pemprov NTB dan juga Pemkab Lobar untuk melakukan perbaikan, termasuk memasang Beronjong disepanjang aliran sungai. “Awalnya kami yang berniat memasangkan Beronjong melalui dana pokor. Karena laporan awal panjangnya hanya 200 meter, ternyata setelah mendapat informasi dari Kades dan Kadus panjangnya hampir 1 Km. Kalau hanya 200 meter bisa kita bantu lewat pikir,” ungkapnya.

 

Ivan berjanji akan terus memantau perkembangan di lokasi banjir. Seperti diketahui, sejak banjir yang menerjang Desa Labuan Tereng Jumat lalu, setidaknya sudah dua kali dia turun memberikan bantuan. Setidaknya bantuan yang sudah diturunkan berupa mie instan puluhan duz, telur serta perlengkapan bayi. 033

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.