Ricky Yakob Meninggal Dunia Usai Cetak Gol di Lapangan A

Ricky Yackob merumput di Lapangan A Senayan Jakarta, Sabtu (21/11/2020) tadi pagi yang berujung meninggalnya sang legenda
Ricky Yackob merumput di Lapangan A Senayan Jakarta, Sabtu (21/11/2020) tadi pagi yang berujung meninggalnya sang legenda
71 Melihat

DENPASAR, POS BALI. Legenda sepak bola tanah air Ricky Yacob,  meninggal dunia setelah mengalami serangan jantung saat bermain sepak bola di lapangan A Senayan, Jakarta, Sabtu (21/11/2020) pagi hari.

Ricky Yakob kelahiran Medan 12 Maret 1963 turun di ajang Trofeo Medan Selection tampil bersama koleganya dari Medan. Seperti lazimnya Ricky Yakob bermain sebagai penyerang.

Meski sudah berusi 57 tahun kemampuannya menggocek si kulit bundar sampai masih paripurna. Terbukti sang legenda masih mampu menyarangkan gol ke gawang lawan di laga tersebut .

Setelah mencetak gol, seperti pemain lainnya, Ricky Yakob melakukan selebrasi. Namun sial pun tiba, ia kemudian terjatuh. “Habis cetak gol mau selebrasi, terus kena serangan jantung,” kata rekannya asal Medan yang ikut main di pertandingan tersebut.

Ricky Yacob adalah anggota timnas Indonesia yang meraih emas SEA Games 1987. Ia juga menjadi pemain Indonesia pertama yang berkarier di Liga Jepang.

Pelatih Made Pasek Wijaya merasa kehilangan. Karena almahrum sering  memberi motivasi kepada pemain. “Saya banyak sekali mendapat arahan dan bimbingan dari beliau. Karena saya pemain termuda di skuad timnas tahun 1987-1989. Almahrum itu jadi panutan kami para pemain. Dia sudah bermain di Liga Jepang dan Thailand,” kata Made Pasek Wijaya. poll

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.