Reses di Lima Titik, H. Sardian Fokus Pemasaran Komuditas Manggis

270 Melihat

LOBAR, POSBALI.CO.ID – Selama enam hari melaksanakan reses yakni sejak Selasa (12/11) sampai Minggu (17/11) anggota DPRD Lobar menyaring aspirasi masyarakat. Khusus H. Sardian, anggota DPRD Lobar dari PDIP melaksanakan reses di Lima titik di daerah pemilihan Narmada-Lingsar.

Reses anggota DPRD Lobar H. Sardian

Sebagai daerah dengan lokus pertanian khususnya buah-buahan, H. Sardian kebanyakan mendapat aspirasi bagaimana cara pemasaran hasil kebun tersebut terutama manggis. “Komuditas ekspor kita yang lagi naik daun. Agar fasilitasi oleh Dinas Pertanian untuk pemasarannya, khususnya buah-buahan seperti manggis,” katanya.

H. Sardian bersama Ketua PAC Lingsar Erwin

Dikatakan Sardian, Manggis dari Narmada-Lingsar sudah cukup terkenal, hanya saja sistem pemasarannya masih belum maksimal karena hanya berkutat di pasar lokal saja. “Kita inginnya sampai ke luar, namun tentu dengan brand kita,” sambungnya.

Selain soal pemasaran hasil bumi, dalam reses itu Sardian juga mendapat banyak masukan dari konstituennya. Namun secara umum dia mengakui lebih banyak sosialisasi tentang janji politiknya dulu dalam program Pokir (Pokok Pikiran). “Artinya semua masukan, usulan dan aspirasi masyarakat kita tampung,” imbuhnya.

Namun demikian, Sardian tetap berkomitmen untuk membantu masyarakat dalam hal perbaikan perekonomian masyarakat serta membantu masyarakat dalam kaitan perbaikan fasilitas umumya yang rusak akibat gempa bumi beberapa waktu lalu. “Baik itu saluran irigasi serta rabat jalan,” tambahnya.

Sebagai anggota DPRD Kabupaten Lobar yang terpilih pada Pileg 2019, Sardian turut mengundang pemerintah desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan stakeholder terkait dari dapilnya. Menurutnya, agenda ini dibuat memang untuk anggota DPRD bertemu dengan masyarakat. “Nanti kedepannya saya akan menindaklanjuti apa yang mereka usulkan. Termasuk menanggapi usulan masyarakat terkait bantuan gempa bumi,” terangnya. 033

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.