Rencana Relokasi Puskesmas Kutsel Masih Alot

221 Melihat
MANGUPURA, POSBALI.co.id – Pemindahan dan peningkatan Puskesmas Kuta Selatan menjadi puskesmas pratama, ke lahan Prasarana, Sarana, dan Utilitas (PSU) perumahan Permata Nusa Dua nampaknya berjalan alot. Pasalnya rencana tersebut masih terkendala adendum lahan terkait. Untuk mengejar kejelasan tersebut, Rabu (18/3) depan, Camat Kuta Selatan, Ketut Gede Arta kembali berupaya menjajaki hal tersebut dengan ITDC.

Menurut Gede Arta rapat pada hari rabu depan merupakan tindaklanjut dari rapat koordinasi yang dijalin pihaknya, dengan Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman (Perkim) kabupaten Badung pada rabu (11/3). Dari data yang diperoleh dari perkim tersebut, pihaknya kembali akan mengkaji dan menganalisa data terkait PSU perumahan permata Nusa Dua. Dimana ITDC selaku pemilik alas hak lahan (HPL) yaitu akan dilibatkan dalam pengkajian terkait. “Pada dasarnya ki di kecamatan sifatnya mendorong percepatan sarana prasarana puskesmas rawat inap. Tapi kembali realisasinya tentu tergantung dinas terkait,”ujarnya.

Dalam rapat nantinya, alas hak lahan diakuinya menjadi salah satu agenda penting yang harus dituntasakan. Karena itulah pihaknya terus berupaya menelusuri hal itu, supaya dasar alas penggunaan PSU tersebut jelas adanya. Jika nantinya hal tersebut menemui titik temu, maka tentu akan dibuatkan berita serah terima, untuk kemudian berproses ke bagian Hukum Setda kabupaten Badung dan Badan Pertanahan Negara (BPN).

Namun jika hal itu menemui kebuntuan, pihaknya mengaku akan kembali menawarkan lahan lain untuk lokasi relokasi Puskesmas Kutsel. Dimana lahan tersebut merupakan lahan PSU yang berada di wilayah Jimbaran, dengan luasan sekitaran 20 are. Tentunya itu dikembalikan lagi ke dinas kesehatan untuk mengkajinya. “Jadi kita hanya mengajukan opsi, mana yang tercepat, diterima dan sesuai dengan masterplan yang disusun dinas kesehatan itu kembali tergantung ke dinas,”imbuhnya. GAY

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.