Rektor Unud Lantik Dua Kepala Biro, Tegaskan ke Depan Tidak Ada Lagi Plt

Upacara pelantikan kepala biro oleh Rektor Unud, Prof. I Nyoman Gde Antara, Selasa (31/8/2021) di Kampus Sudirman Denpasar.
413 Melihat

DENPASAR, posbali.co.id – Rektor Universitas Udayana (Unud), Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng., IPU., melantik dua orang pejabat pada Selasa (31/8/2021) bertempat di Ruang Nusantara, Gedung Agrokomplek, Kampus Sudirman Denpasar. Pejabat yang dilantik yakni Drs. I Komang Teken sebagai Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan Unud menggantikan I Dewa Gede Oka SE selaku Plt Biro Perencanaan dan Keuangan. Satu lagi, Ni Made Pertami Susilawati SE., MM dilantik sebagai Kepala Biro Umum Unud menggantikan Prof. Dr. I Gusti Bagus Wiksuana, SE., MS selaku Plt Kepala Biro Umum.

Upacara pelantikan dan serah terima jabatan ini diselenggarakan secara virtual dan dengan menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Acara dihadiri langsung para wakil rektor, para kepala biro, para dekan, kepala USDI, Dharma Wanita Persatuan Unud. Acara ini juga disaksikan secara daring oleh ketua senat, ketua SPI, direktur pascasarjana, para ketua lembaga, dan pejabat lainnya dari kediaman masing-masing.

Rektor Unud, Prof. I Nyoman Gde Antara, bersyukur atas terlaksananya pelantikan kedua kepala biro setelah beberapa bulan jabatan tersebut lowong. Dengan adanya pelantikan ini, kini keempat biro yang ada di lingkungan Unud sudah punya pejabat definitif sehingga diharapkan dapat meningkatkan pelayanan. “Harapan kami dengan dilantiknya dua kepala biro ini, bisa bekerja lebih optimal lagi khususnya berkaitan dengan tugas-tugas biro yang dilantik. Apakah itu berkaitan dengan sarana prasarana, sumber daya manusia, ketatalaksanaan, dan juga berkaitan dengan perencanaan, adanya perubahan anggaran serta tata kelola keuangan,” katanya.

Rektor mengungkapkan, sekian lama jabatan tersebut diisi pelaksana tugas (Plt), tentunya tidak memungkinkan pejabat bersangkutan melakukan tugas-tugas dengan optimal. “Plt biro umum itu dipegang oleh bapak wakil rektor II. Jadi, bisa kita bayangkan wakil rektor dengan beban tugasnya sedemikian rupa ditambah lagi beban sebagai biro umum,” ujarnya.

Prof. Antara menegaskan, ke depan pihaknya tidak ingin ada jabatan yang lowong. Dia berkomitmen untuk melakukan perbaikan-perbaikan SDM di internal Unud, tidak saja bagi tenaga pendidik, juga tenaga kependidikan, sehingga pembinaan karir SDM di lingkungan Unud betul-betul bisa berjalan berkelanjutan. “Ke depan tidak akan ada lagi kepala biro yang lowong sampai di-Plt-kan. Kalau memang SDM yang ada sudah memenuhi persyaratan, kenapa tidak kita persiapkan untuk memangku jabatan yang perlu diisi agar tidak sampai lowong,” tegasnya.

Rektor Unud mengucapkan terima kasih kepada I Dewa Gede Oka dan Prof. I Gusti Bagus Wiksuana, yang sebelumnya menjadi Plt. Selanjutnya diharapkan kedua pejabat dapat kembali berkonsentrasi untuk melaksanakan tugas pada jabatan masing-masing. Kepada kepala biro yang baru dilantik, diminta dapat berkoordinasi dengan biro yang lain dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab untuk bersama-sama memajukan Unud. 026

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.