Rayakan HUT Ke-37, Smandapura Lakukan Kegiatan Donasi

Kegiatan amal untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, dalam perayaan Perayaan HUT ke-37 SMAN 2 Amlapura, Karangasem.
347 Melihat

KARANGASEM, posbali.co.id – Perayaan HUT SMAN 2 Amlapura tahun ini dilangsungkan dengan berbeda, karena dirangkaikan dengan charity (amal) untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Kegiatan ini juga sebagai media untuk mengapresiasi pelajar SMAN 2 Amlapura dan khalayak umum yang memiliki talenta.

HUT ke-37 SMAN 2 Amlapura yang akan diselenggarakan tanggal 5-7 November merencanakan kegiatan dengan nama Smanda Fest II. Event ini merupakan bentuk kegiatan festival yang dilaksanakan pada tahun sebelumnya untuk mengumpulkan donasi.

Ketua OSIS SMAN 2 Amlapura, I Made Adhi Aryadi, berharap melalui festival itu kontribusi dan kecintaan insan muda di Karangasem terhadap seni musik akan meningkat. Festival ini juga berisi serangkaian lomba dalam rangka bulan Bahasa berjudul Motion (Music of Teenager Innovation) dengan bintang tamu Pee Wee Gaskins. “Berhubung adanya pandemi Covid-19 yang sedang melanda dunia, kegiatan ini akan dilaksanakan secara virtual melalui Zoom, dan juga akan live streaming di akun Youtube Smandapura untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ungkapnya, Rabu (4/11).

Kepala SMAN 2 Amlapura, I Nengah Miyasa, menyatakan kegiatan Motion pada masa pandemi memang harus menyesuaikan dengan kondisi yang ada. Dia menegaskan selama kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan. Dengan demikian kreativitas siswa bisa tertampung dan tersalurkan tanpa memutus keinginan, kreasi, dan motivasi mereka.

“Pelaksanaan Motion ini gerak OSIS sebagai ujungtombak pelaksanaan bisa terakomodasi. Meskipun pandemi, kita tetap beraktivitas dengan selalu mengacu protokol kesehatan,” terangnya.

Karena pandemi membuat sulit melakukan acara tatap muka, sambungnya, hampir seluruh kegiatan dilaksanakan secara daring. Kata dia, peserta dan panitia memang memerlukan perhitungan yang cermat. Dengan sekian banyak kegiatan, tentu memerlukan persiapan yang sangat matang.

“Apalagi mengorganisir kegiatan seperti Motion nanti ada acara live. Di satu sisi, teknologi juga sangat berperan saat ini, sehingga orang bisa menikmati tanpa berkerumun atau berkumpul dalam satu tempat,” tandasnya. nad

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.