Ratusan Siswa Penyandang Disabilitas di Badung Divaksinasi

Para siswa mengikuti vaksinasi dosis pertama di aula SLB Negeri 1 Badung, Kamis (15/7/2021).
105 Melihat

MANGUPURA, posbali.co.id – Ratusan siswa penyandang disabilitas di Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Kamis (15/7/2021), mendapatkan vaksinasi dosis pertama, di aula SLB Negeri 1 Badung. Diharapkan, melalui vaksinasi itu para siswa memiliki kekebalan tubuh yang baik, serta dapat memenuhi target pemerintah memutus penyebaran Covid-19.

Menurut Kepala SLB Negeri 1 Badung, Ni Nyoman Suwastarini. ST. M.Pd., vaksinasi bagi anak penyandang disabilitas diikuti 236 siswa. Mereka semua dari 4 sekolah di Kuta Selatan, yaitu Sekolah Mentari Fajar, YPAC, SD Insan Mandiri, dan siswa dari SLB Negeri 1 Badung.

Program Vaksinasi itu difasilitasi oleh Pemkab Badung melalui Puskesmas Kuta Selatan. “Melalui vaksinasi ini, kami berharap seluruh siswa memiliki kekebalan tubuh yang baik sehingga nantinya pelaksanaan pembelajaran tatap muka bisa segera dilaksanakan,” terangnya.

Koordinator kegiatan vaksinasi di SLB Negeri 1 Badung, dr Made Sukadana, mengatakan kegiatan vaksinasi merupakan bagian dari program vaksinasi anak usia 12-17 tahun. Untuk melaksanakan vaksinasi itu, pihaknya menerjunkan 2 tim (16 orang petugas) dari Puskesmas Kuta Selatan B dan Puskesmas Kuta Selatan C.

Jenis vaksin yang disiapkan yaitu Biofarma dengan target 236 sasaran anak umur 12-17 tahun. “Untuk di SLB ini, jumlah sasaran sebanyak 236 orang anak dengan total vaksin yang disiapkan 330 vial. Ini merupakan vaksinasi dosis pertama, dan untuk dosis kedua akan digelar tanggal 14 Agustus 2021,” ujarnya. 023

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.