Ras Muhammad: Hadapi Pandemi Harus Positif Thingking

Foto: (ki-ka) Voice of Bali, Ayu yang menjadi Joker dalam video klip, Octav Sicilia, Ras Muhammad, dan Erick EST. 
137 Melihat

DENPASAR, posbali.co.id – Positif thinking, tetap produktif, jaga kesehatan, jiwa, mental dan juga tubuh. Tips dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini disampaikan penyanyi bergenre reggae, Ras Muhammad saat peluncuran lagu “Tears and Blood” di Warung Kubukopi, Denpasar, Rabu (3/3).

“Saya sendiri banyak olaharaga saat ini. Sering nge-gym, dan juga sering meditasi menguatkan ibadah, dan juga mencari waktu untuk relaksing. Itu sih masukan saya agar terjaga kesehatan kita,” kata pria berambut gimbal yang telah tinggal di Bali sejak enam tahun lalu.

Dalam mengisi waktu di tengah pademi, Ras Muhammad mengaku sibuk dengan podcast dengan konten kuliner, sedangkan untuk bermusik dirinya masih tetap melakukan recording beberapa lagu.

“Awalnya saat kira pandemi ini hanya dua tiga bulan bisa kembali normal, tapi ternyata per hari hingga anniversary satu tahun. Ya kita harus bertahan, karena perubahan akan secara bertahap,” ujarnya.

Terkait lagu “Tears and Blood” yang berarti air mata dan darah, ia mengaku senang dapat berkolaborasi dengan Octav Sicilia dan juga Voice of Bali.

Karena, kata dia lagu ini menyuarakan pesan akan kebersamaan dan sekaligus sebagai kritik sosial, dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini. “Jadi di masa pandemi ini, jangan patah semangat. Terus berjuang dan berkarya,” ajaknya.

Sang pencipta lagu Octav Sicilia menuturkan, lagu ini ia tulis jauh sebelum pandemi ini melanda. Dirinya pun tak menyangka lagu yang ia tulis ternyata sangat tepat dengan fenomena mewabahnya virus ini.

“Aku bukan cenayang. Hanya tulis lagu dan tidak ada kepikiran dengan adanya pandemi. Mungkin ilham,” tuturnya.

Sementara itu, sang penggarap video Erick EST mengaku senang bisa terlibat dalam karya ini. Karena sejalan dengan penilainnya mengenai apa yang harus dilakukan di masa pandemi. alt

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.