Rapat Koordinasi KONI Badung, Bahas Program Kerja 2020-2021

Foto : Ketum KONI Badung Made Nariana.
453 Melihat

MANGUPURA, posbali.co.id – KONI Badung Senen depan,  27 Januari 2020, akan mengadakan rapat koordinasi (rakornis) dengan seluruh Pengurus KONI Kabupaten, Pengurus Cabang Olahraga (Cabor), Pengurus KONI Kecamatan, para Camat se- Badung dan Disdikpora.

Ketum KONI Badung Made Nariana menjelaskan kemarin, dalam rakornis tersebut akan dibahas deteil program kerja tahun 2020 dan 2021. Sebagaimana diketahui, tahun 2020 ini, Badung akan mengadakan PORKAB (Pekan Olahraga Kabupaten) Badung Prestasi (PBP) sebagai ajang untuk menggali atlet potensial di Kecamatan dan desa-desa. Tahun 2021, Badung menjadi tuan rumah Porprov Bali.

“Kedua event itu sangat penting dibahas sejak awal, sebab satu sama yang lain terkait. Kami perlu mengajak para Camat berkordinasi, sebab 6 kecamatan di Badung diharapkan berpartisipasi dalam Porkab Badung Prestasi,” kata Nariana asal  Desa Baha Mengwi itu. Di balik dua program besar itu, KONI bersama cabor-cabor juga harus tetap membina atletnya, menghadapi Porprov 2021.

Ia mengatakan, PBP merupakan realisasi dari harapan Bupati Badung Giri Prasta yang setiap saat meminta supaya KONI menggerakkan olahraga sampai ke desa-desa. Salah satu aktivitas untuk membina mental masyarakat, adalah melakukan kegiatan olahraga secara rutin. Pembangunan akan berjalan lancar jika masyarakat sehat jasmani dan rohani.

Selain itu Badung sejak awal mempersiapkan diri sebagai tuan rumah Porprov Bali 2021, sehingga Badung selalu mencapai tiga sukses. Pertama sukses penyelenggaraan Porprov, kedua sukses prestasi yakni tetap sebagai juara Umum, dan ketiga sukses ekonomi rakyat, dalam menunjang program Sport Tourism.

Kini, KONI Badung juga sedang mempersiapkan potensi olahraga di bawah naungan KONI  berada dalam “satu genggaman”. Artinya On line System dibangun KONI Badung, sehingga  semua aplikasi menyangkut jumlah atlet, jumlah cabor dengan semua prestasinya termasuk siapa pembina, pelatih dan pengurus organisasi masuk aplikasi dalam  system on line. Tujuannya potensi itu, dapat dilihat dalam satu genggaman handphone (HP).

Menurut Nariana, progran tersebut bertujuan menunjang   “Badung yang Smart”, yang kini sedang dirintis dan dilaksanakan Pemerintah Kabupaten pimpinan Giri Prasta dan Ketut Suiasa (Giri-Asa). 021

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.