Rancang Jembatan Baru Lembongan-Ceningan, Bupati Suwirta Bahas Bersama Satker Jalan Wilayah Bali

Foto: BUPATI SUWIRTA BUPATI Suwirta menerima kunjungan Kasatker Pelaksana Jalan Nasional Wilayah II Provinsi Bali, Sifa Udukha bersama Kasatker P2JN Bali, Suparyanto dan PPK 2.2 Provinsi Bali, I Made Budiana di ruang kerja Bupati Klungkung, Jumat (14/8). Foto: baw
124 Melihat

KLUNGKUNG, posbali.co.id – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, menerima kunjungan Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Pelaksana Jalan Nasional Wilayah II Provinsi Bali, Sifa Udukha bersama Kasatker P2JN Bali, Suparyanto dan PPK 2.2 Provinsi Bali, I Made Budiana, Jumat (14/8).
Dalam pertemuan tersebut dibahas terkait rencana pembangunan jembatan baru penghubung Lembongan-Ceningan sebagai pendukung pelabuhan Bias Munjul. Didampingi Kadis PU, AA Lesmana, Bupati Suwirta berharap kepada Satker Jalan Nasional dapat membantu Pemkab Klungkung dan bersama-sama mendorong agar program dan pembangunan jembatan tersebut bisa terwujud.
Sebelumnya, Suwirta bersama instansi terkait sudah melakukan survei atau mengecek lokasi rencana pembangunan jembatan Lembongan-Ceningan tersebut beberapa waktu lalu. Bupati juga sudah menugaskan dinas terkait untuk mendata atau memastikan lahan yang akan dipergunakan dalam pembangunan tersebut.
Bupati berharap Gubernur Bali dapat mendorong usulan ini ke pusat sehingga pembangunan jembatan tersebut bisa diwujudkan.
Diwartakan sebelumnya, jembatan yang menghubungkan Pulau Ceningan dan Pulau Lembongan di Nusa Penida selama ini tidak dapat dilalui kendaraan roda empat. Dengan kondisi ini, Pemkab Klungkung terus berupaya untuk mengusulkan anggaran ke pemerintah pusat agar bisa dibangun jembatan yang representatif di lokasi tersebut.
Apalagi saat ini Pelabuhan Bias Munjul yang menjadi bagian dari Pebauhan Segitiga emas dibangun di Nusa Ceningan. Dengan dibangunnya Pelabuhan Bias Munjul di Nusa Ceningan, akan berdampak pada meningkatnya mobilisasi kendaraan ke Pulau Ceningan dan Pulau Lembongan.
Setelah usulan selesai dibuat, akan diajukan ke Gubernur Bali dengan harapan usulan tersebut dapat dikawal dan direalisasikan oleh pemerintah pusat. ‘’Harapan kami setelah usulan selesai dibuat akan diajukan ke Provinsi untuk dapat dikawal oleh Bapak Gubernur dan bisa segera direalisasikan oleh Pemerintah Pusat,’’ harap Suwirta. baw

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.