PUPR Kaji Pembuatan Jalan Lingkar Timur Goa Gong

ist/survey pembuatan badan jalan lingkar timur goa gong
231 Melihat
MANGUPURA, POSBALI.co.id – Dinas PUPR, Jumat (6/3) diketahui telah melakukan tindak lanjut usulan pembuatan badan jalan melingkar ke timur di jalan Goa Gong. Bersama Ketua LPM kelurahan Jimbaran, Nyoman Mariana dan Kaling Angga Swara Jimbaran,  petugas PUPR melakukan survey terhadap usulan pembuatan badan jalan, yang sebagian diantaranya akan mempergunakan sungai tadah hujan. Dari survey tersebut, pembuatan jalan tersebut dirasa amat sangat mungkin direalisasikan. “Rute baru itu akan menggunakan sungai kering yang ada di sekitar 100 meter sebelah timur Pura Gwa Gong. Tapi kemungkinan akan ada lahan hak milik yang juga terkena,”terang Mariana.

Namun dari komunikasi pihaknya dengan pemilik lahan tersebut, yang bersangkutan mengaku sangat mendukung dan siap merelakan sebagian lahannya tersebut. Terkait hal itu, pihaknya mengaku sangat berharap rute baru itu bisa segera terwujud. “Total rute jalan itu direncanakan sepanjang 600 hingga 700 meter, dengan lebar 6 hingga 7 meter,”imbuhnya.

Sementara Kepala Dinas PUPR Kabupaten Badung, IB Surya Suamba menerangkan perbaikan jalan Goa Gong memang kini beralih pada pembuatan rute baru. Dimana rencana pembenahan geometri jalan yang direncanakan semula dinilai kurang pas, karena ditakutkan mengancam eksistensi pura. “Nanti konsultan perencanaan akan memperbaiki atau merevisi desainnya, menyesuaikan dengan kondisi di lapangan. Perbaikan alinyemen yang akan dilakukan adalah pembuatan rute baru, tidak lagi pemangkasan pada rute yang sudah ada,”terangnya. 023

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.