Puncak Dies Natalis Ke-59 Unud, Menko Polhukam Bakal Orasi Ilmiah

Rektor Unud, Prof. I Nyoman Gde Antara (ketiga kanan) memperkenalkan Senja Pratiwi sebagai jubir Unud, saat temu media di Sanur, Denpasar, Sabtu (25/9/2021).
147 Melihat

DENPASAR, posbali.co.id – Puncak Dies Natalis ke-59 Universitas Udayana (Unud) akan dilaksanakan tanggal 29 September 2021 secara hybrid. Acara puncak dies natalis di antaranya bakal diisi dengan Orasi Ilmiah oleh Menko Polhukam RI, Prof. Dr. Mohammad Mahfud Mahmodin. Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia Dies Natalis ke-59 Unud, Dr. dr. I Putu Eka Widyadharma, saat media gathering (temu media) di Sanur, Denpasar, Sabtu (25/9/2021).

Kegiatan ini diawali dengan ucapan selamat datang dari Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan Informasi, Prof. I Putu Gede Adiatmika, yang dilanjutkan dengan pemaparan rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-59 Unud. Secara umum, menurut dr. Eka Widyadharma, rangkaian kegiatan Dies Natalis meliputi napak tilas, bakti sosial, donor darah dan plasma konvalesen, webinar nasional, dan berbagai perlombaan. “Acara puncak Dies Natalis ke-59 Universitas Udayana diawali dengan Sidang Terbuka Senat Universitas Udayana, Laporan Rektor, Orasi Ilmiah, penyerahan Udayana Award, dan pengumuman pemenang lomba,” ujarnya.

Rektor Unud, Prof. Dr. I Nyoman Gde Antara, menyampaikan, media gathering antara Unud dan media massa diselenggarakan sebagai salah satu upaya menjalin hubungan baik, sekaligus sebagai sarana untuk menginformasikan berbagai hal tentang Unud ke masyarakat (publik). Menurutnya, media massa memiliki peran yang sangat penting sebagai jembatan informasi antara Unud dengan masyarakat.

Kegiatan ini juga diharapkan mampu menumbuhkan rasa saling memiliki, di mana Unud merupakan milik publik, sehingga segala informasi, program kegiatan dan raihan prestasi, dapat terpublikasikan dengan cepat, tepat dan sampai dengan baik ke masyarakat. “Peran serta rekan-rekan media sangat diharapkan untuk turut menyebarluaskan informasi mengenai Universitas Udayana,” katanya.

Dalam acara ini, Rektor memperkenalkan Juru Bicara (Jubir) yang telah ditunjuk untuk memfasilitasi media massa dalam memperoleh informasi yang berkaitan dengan Unud. Putu Ayu Asty Senja Pratiwi, Ph.D, dosen FIB Unud, ditunjuk Rektor sebagai Jubir Unud. Rektor juga memanfaatkan kesempatan ini untuk melakukan diskusi dengan awak media yang hadir terkait berbagai isu, program kerja, dan masukan-masukan untuk pengembangan Unud ke depannya. 026

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.