Puluhan Bintara Remaja Diturunkan ke Zona Merah

Puluhan bintara remaja BKO Polda Bali akan diturunkan ke zona merah, dalam upaya membantu penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tabanan.
168 Melihat

TABANAN, posbali.co.id – Puluhan bintara remaja akan diturunkan ke zona merah, dalam upaya membantu penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tabanan. Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy Panca Sakti Siregar mengungkapkan hal itu, ketika menerima 32 personel Bintara Remaja BKO Polda Bali, dalam apel pagi di Polres Tabanan, Kamis (15/7/2021).

Para bintara remaja tersebut dilibatkan dalam pelaksanaan tugas-tugas kepolisian, terutama dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid19. Mereka akan ditugaskan sebagai tenaga tracer (pelacakan) untuk
membantu bhabinkamtibmas di bawah koordinator Kasatbinmas Polres Tabanan.

“Kalian akan diturunkan ke zona merah,” tegas Mariochristy. “Namun, kalian tetap harus menaati protokol kesehatan. Jangan sampai ada bintara remaja yang mengabaikan protokol kesehatan, dengan tidak
memakai masker. Bila itu terjadi, maka akan kami ambil tindakan tegas,” sambungnya.

Kapolres Tabanan pun mengingatkan jika para bintara remaja sudah bukan lantas langsung kebal. Ditegaskan lagi agar mereka tetap menaati protokol kesehatan. “Datang dari tugas di zona merah, jangan langsung ke kantor. Mandi dulu, dan ganti pakaian. Kita sudah susah-payah mempertahankan untuk tidak di kantor, agar tidak jadi klaster baru,” ujarnya.

Semua pelaksanaan tugas di lapangan, lanjut dia, akan dibimbing oleh para mentor, yang telah disiapkan di bawah kendali Kasatbinmas Polres Tabanan. “Ikuti petunjuk dari senior di masing-masing tempat tugas. Tetap berperilaku humanis, dan tidak bersikap kasar terhadap masyarakat, apalagi sampai main tangan,” tegas Mariochristy.

Dia pun kembali mengingatkan kepada para bintara remaja yang sudah jadi anggota Polri adalah bukan siswa lagi. Mereka agar tetap memedomani ketentuan yang berlaku di Kepolisian Republik Indonesia, dalam pelaksanaan tugas berdasarkan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002.

“Pahami dan laksanakan ketentuan disiplin dan kode etik yang berlaku. Belajar mensyukuri apa yang jadi profesi kita saat ini sebagai anggota Polri. Tetap semangat. Semoga apa yang kita perbuat bisa jadi lading amal dan ibadah,” pungkasnya. gap

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.