Protecc, Layanan Disinfeksi Aman dan Tanpa Residu

Strerilisasi udara dan ruangan dengan teknologi pengasapan oleh Protecc Indonesia yang diklaim lebih aman dibandingkan disinfektan lainnya.
43 Melihat

DENPASAR, posbali.co.id – Pandemi Covid-19 tak terpungkiri memang telah meluluhlantakkan perekonomian Bali. Banyak usaha yang terpaksa harus tutup dan para karyawan yang harus dirumahkan bahkan diberhentikan.

Di sisi lain, kondisi pandemi justru memunculkan beragam ide bisnis. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh pengusaha muda asal Bali, Ngurah James Paramarta Akasha. Dia melihat pandemi ini sebagai peluang untuk mencoba usaha baru berupa jasa layanan pembersihan udara atau sterilisasi ruangan dengan mendirikan Protecc sekitar 1,5 tahun lalu.

Dia mengatakan, mengingat pentingnya disinfeksi dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 sehingga jasa sterilisasi udara atau ruangan menjadi peluang tersendiri. Sejak awal pandemi terjadi di Bali, dia berusaha mencari disinfektan dan teknologi sterilisasi yang mampu membunuh virus, kuman, dan bakteri, namun tetap aman bagi kesehatan manusia.

Pembersihan udara dengan teknologi pengasapan yang berbeda dari disinfektan pada umumnya ini dia beri nama Protecc. Dengan menggunakan disinfektan impor yakni Bactakleen, layanan ini diklaim mampu membunuh 99,9 persen virus Corona berdasarkan hasil uji lab internasional. “Produk disinfektan ini juga sudah digunakan di Malaysia, Amerika Serikat, Jepang, dan Australia,” ujar James Paramarta selaku Head Protecc Indonesia, saat ditemui di Denpasar, Rabu (9/6/2021).

Dia menjelaskan, keunggulan Protecc adalah dibuat dengan bahan herbal tanpa alkohol dan tidak meninggalkan residu atau bekas zat berbahaya saat disemprotkan untuk sterilisasi ruangan maupun moda transportasi. “Selain dapat membunuh 99,9% virus Corona dalam waktu 10 menit, Protecc juga memberikan rasa aman saat treatment dengan aman untuk manusia, hewan peliharaan bahkan food grade (aman untuk makanan),” jelasnya.

Dia melanjutkan, selain memberikan membunuh virus, kuman dan bakteri jahat, treatment Protecc juga memberikan proteksi (perlindungan) ekstra hingga 3 – 4 minggu setelah dilakukan sterilisasi. “Treatment ini tidak meninggalkan residu sama sekali dan sangat aman untuk semua permukaan barang,” kata James Paramarta.

James Paramarta menambahkan, permintaan akan layanan ini terus meningkat untuk hotel, restoran, klinik, rumah sakit, kantor, rumah, hingga kabin kendaraan. Adapun harga yang ditawarkan mulai dari Rp300 – 500 ribu per spot. “Dalam sebulan kami menerima order sekitar 20 klien. Mayoritas berlokasi di Badung dan Denpasar, ada juga Gianyar,” tutupnya. rap

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.