Progres Proyek Revitalisasi Pasar Banyuasri Capai 92,5 Persen

Bangunan revitalisasi Pasar Banyuasri di Kelurahan Banyuasri, Buleleng yang pengerjaannya sudah mencapai 92,5 persen.
343 Melihat

BULELENG, posbali.co.id – Progres pengerjaan proyek revitalisasi Pasar Banyuasri di Kelurahan Banyuasri, Buleleng, saat ini telah mencapai 92,5 persen. Dengan capaian persentase tersebut, diyakini proyek menyerap anggaran ratusan miliar rupiah ini rampung pada akhir Desember 2020 sesuai dengan kontrak kerja.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Buleleng, Putu Adiptha Ekaputra, mengatakan, hingga akhir bulan Oktober 2020 pengerjaan sudah mencapai 92,5 persen. Dan pada Sabtu (31/10) telah dilakukan pemasangan atap terakhir. “Tinggal 7,5 persen lagi. Astungkara lancar, sehingga awal Desember 2020 bisa mencapai 100 persen,” katanya, Senin (2/11).

Adiptha Ekaputra mengatakan, saat ini masih dalam pengerjaan penataan site. Setelah itu dilanjutkan dengan penataan taman. Sentuhan terakhir terhadap rumah dan toko (ruko) serta gedung utama juga dilakukan. Sistem kelistrikan secara umum sudah selesai dikerjakan, tinggal sambungan kecil yang harus disempurnakan.

Selama pengerjaan, diakuinya tidak ada kendala yang berarti karena sudah melewati nilai psikologis. Meski sudah mencapai 92,5 persen, namun masih diperlukan sentuhan terakhir terhadap gedung atau bangunan yang sudah berdiri. “Di kontrak, akhir Desember 2020 sudah selesai. Jadi ini sudah bisa diselesaikan pada awal Desember 2020. Masih ada waktu selama satu bulan untuk melakukan evaluasi-evaluasi dari kekurangan yang ada,” pungkas Adiptha Ekaputra.

Sebelumnya, penyelesaian proyek revitalisasi Pasar Banyuasri sempat direncanakan pada April tahun 2021. Karena situasi pandemi Covid-19 dan anggaran direlokasi untuk penanganan virus Corona, penyelesaian pengerjaan pun diundur. Namun pada akhirnya bisa selesai bulan Desember 2020 dengan berbagai langkah diambil Pemkab Buleleng.

Keberadaan Pasar Banyuasri pasca direvitalisasi sangat diharapkan karena diyakini bisa menggerakkan perekonomian masyarakat Buleleng di tengah situasi pandemi Covid-19. Ketika proyek revitalisasi ini selesai 100 persen, sangat diharapkan Pasar Banyuasri bisa langsung dibuka untuk aktivitas ekonomi masyarakat. 018

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.