Program Vaksinasi Covid-19, Buleleng Bentuk Tim Sosialisasi TOT

Ketut Suwarmawan
779 Melihat

BULELENG, posbali.co.id – Pemkab Buleleng melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Buleleng telah membentuk Tim Sosialisasi Training of Trainer (TOT) yang nantinya bertugas untuk melakukan sosialisasi langsung kepada masyarakat, sebagai upaya mendukung program vaksinasi yang akan dilakukan pemerintah pusat.

Anggota Bidang Komunikasi Publik Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng, Ketut Suwarmawan, Senin (21/12/2020), mengatakan, para TOT yang telah dibentuk ini sudah dibekali dengan pemahaman untuk turun langsung ke puskesmas-puskesmas untuk selanjutnya melakukan sosialisasi kembali ke lintas sektoral.

Lintas sektoral itu, yakni kecamatan, polsek, koramil, hingga tingkat desa/kelurahan yang ada di wilayah Kabupaten Buleleng. “Kami secara konsisten terus memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam hal penerapan protokol kesehatan Covid-19,” kata Suwarmawan.

Sejumlah tindakan juga sudah dilakukan untuk mengingatkan masyarakat terkait prokes 3M serta ajakan untuk membiasakan diri berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). “Tujuannya adalah untuk mencegah penularan Covid-19 dalam tatanan kehidupan era baru, sehingga kasus baru dapat ditekan semaksimal mungkin,” jelas Suwarmawan.

Di sisi lain terkait dengan perkembangan penanganan kasus Covid-19 di Buleleng pada Senin (21/12/2020) menunjukkan hasil yang baik. Tercatat tidak ada kasus terkonfirmasi positif baru. Tercatat juga ada 12 orang pasien positif dinyatakan sembuh. Secara akumulasi kasus konfirmasi Covid-19 di Buleleng sebanyak 1.280 orang, dengan rincian pasien positif dinyatakan sembuh 1.159 orang, pasien positif yang meninggal dunia 63 orang, pasien positif yang sedang dirawat di Buleleng berjumlah 35 orang dan dirawat di luar Buleleng 23 orang. 018

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.