Program Bapak Angkat Desa/Kelurahan, 50 Paket Sembako Diserahkan di Sumerta Kauh

Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, menyerahkan bantuan pangan kepada warga Desa Sumerta Kauh yang terdampak pandemi Covid-19 pada Senin (2/8/2021).
125 Melihat

DENPASAR, posbali.co.id – Untuk meringankan beban masyarakat selama masa pandemi Covid-19, Pemerintah Kota Denpasar melalui Disdikpora Kota Denpasar, TNI serta Polri melaksanakan penyaluran bantuan kebutuhan pangan pokok kepada warga Desa Sumerta Kauh yang terdampak pandemi Covid-19 sebanyak 50 paket sembako.

Penyaluran sembako diserahkan secara simbolis oleh Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa; didampingi Plt. Kadisdikpora Denpasar, IGN Eddy Mulya;  Camat Denpasar Timur, I Wayan Herman; serta Perbekel Desa Sumerta Kauh, I Wayan Sentana.

Bantuan diserahkan melalui perwakilan kadus, Senin (2/8/2021) di Kantor Desa Sumerta Kauh. Selanjutnya bantuan ini langsung didistribusikan kepada warga yang membutuhkan.

Wawali Arya Wibawa mengatakan, di Kota Denpasar sekarang sedang mengalami kondisi tren kenaikan kasus Covid-19. Guna mengantisipasi dan mempercepat penanganannya, Pemkot Denpasar terus bahkan setiap hari mengevaluasi setiap kebijakan yang telah diterapkan.

“Kuncinya tentu melalui vaksinasi dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan dengan disiplin dan ketat. Selain juga upaya memberdayakan kaling/kadus sebagai tim tracer. Tentu semuanya dilakukan guna mempercepat upaya penanganan agar tren kasus Covid-19 bisa melandai,” ujar Arya Wibawa.

Selain itu, Pemkot Denpasar selalu berupaya menggerakkan sisi ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19. Menurut Arya Wibawa, memang belum semua sektor bisa disentuh melalui anggaran APBD, namun pola gotong royong terus dioptimalkan sehingga bisa membantu masyarakat Kota Denpasar.

Bagi masyarakat yang belum tersentuh bantuan, Pemkot Denpasar melakukan gerakan bantuan sembako langsung agar tepat sasaran. Bantuan ini bersumber dari dana gotong royong.

“Di sinilah juga peran pemerintah desa dan kecamatan dalam mendata masyarakatnya yang memang benar-benar membutuhkan agar tepat sasaran. Bila koordinasi semua sektor dilakukan secara tepat, maka akan efektif membantu sektor ekonomi yang terdampak Covid-19 ini,” katanya.

Sementara itu, Perbekel Desa Sumerta Kauh, I Wayan Sentana, mengatakan bantuan paket sembako kepada masyarakat Desa Sumerta Kauh ini merupakan bentuk sinergitas Pemkot Denpasar dengan Pemerintah Desa melalui program Bapak Angkat Desa Kelurahan yang telah lama berjalan.  dan semakin diefektifkan membantu .

Adapun teknis bantuan ini akan langsung disalurkan setelah diserahkan kepada kadus masing-masing. “Sebanyak 50 paket sembako ini akan disalurkan kepada masyarakat dengan kategori masyarakat yang positif Covid-19, serta masyarakat yang terdampak pandemi. Harapan kami, tentu segala bentuk bantuan pemerintah ini dapat diberikan kepada masyarakat sesuai kebutuhan dan tepat sasaran,” katanya. 026

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.