PPKM Diperpanjang, Tim Gabungan Lanjutkan Operasi Yustisi

Tim gabungan yang terdiri atas Satpol PP, TNI, Polri, dan Dinas Perhubungan Tabanan, menggelar operasi tim yustisi khususnya terhadap penerapan protokol kesehatan Covid-19, Selasa (3/8/2021).
99 Melihat

TABANAN, posbali.co.id – Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 diperpanjang lagi, yakni 3 – 9 Agustus 2021. Terkait hal itu, tim gabungan di Tabanan yang terdiri atas Satpol PP, TNI, Polri, dan Dinas Perhubungan Tabanan, pun kembali menggelar lanjutan operasi tim yustisi, khususnya terhadap penerapan protokol kesehatan Covid-19, Selasa (3/8/2021).

Kasatpol PP Tabanan, I Wayan Sarba, mengatakan, tim dipimpin Kabid Penegak Perundang-undangan Daerah Pol. PP Tabanan, I Putu Gede Oka Pary Adnya, dengan didampingi Kasi Lidik dan Penindakan, dan Kasi Dalmas. Hadir pula wakil dari Bag. Ops. Polres Tabanan dan Kodim 1619/Tabanan, serta beberapa OPD lainnya. Sasaran yustisi di beberapa tempat di Kecamatan Kediri dan Kecamatan Tabanan. Jumlah personel yang dilibatkan ada 30 orang. Antara lain dari Satpol PP Tabanan 12 orang, Kodim 1619/Tabanan 6 orang, Polres Tabanan 8 orang, dan dari Dinas Perhubungan Tabanan empat orang.

Dalam operasi yustisi kali ini, kata dia, tim menemukan sejumlah pelanggaran, namun tidak ada sanksi denda. “Hanya teguran lisan di dua tempat usaha dan teguran lisan terhadap satu orang,” pungkas Sarba.

Secara terpisah, beberapa warga yang dimintai komentarnya terkait pelaksanaan PPKM yang kembali diperpanjang, mengaku sudah bosan dengan kondisi seperti saat ini. Namun, mereka pun tak bisa berbuat banyak atas situasi tersebut. Warga berharap pandemi Covid-19 bisa segera berakhir. “Yah, mau bagaimana lagi. Diikuti saja,” ujar salah seorang warga. gap

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.