PPKM di Tabanan, Banyak Warga Belum Sadar Prokes

Gakkum PPKM di Kabupaten Tabanan sudah diterapkan sejak 11 Januari 2021, namun masih banyak warga yang belum sadar tentang arti penting prokes Covid-19.
52 Melihat

TABANAN, posbali.co.id – Penegakan hukum dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (gakkum PPKM) di Kabupaten Tabanan sudah diterapkan sejak 11 Januari 2021. Namun, fakta membuktikan bahwa masih banyak warga yang belum sadar tentang arti penting protokol kesehatan prokes) Covid-19 sehingga tak mengherankan jika Tabanan pun masih dalam zona merah Covid-19.

Sampai dengan hari ketiga, Rabu (13/1/2021), laporan gakkum PPKM di 10 kecamatan di Kabupaten Tabanan, pada hari itu mencatat sejumlah pelanggaran, yang kian hari malah meningkat. Antara lain 102 orang yang mendapat teguran secara lisan, 15 orang dengan tindakan fisik berupa push up, tiga orang teguran tertulis, dan empat orang yang ditindak dengan membayar denda.

“Jumlah pelanggaran PPKM dari tanggal 11 sampai dengan 13 Januari 2021, antara lain 471 orang teguran lisan, 27 orang dengan tindakan fisik, tujuh orang kena denda, dan tiga orang teguran tertulis,” ungkap Kasatpol PP Tabanan, I Wayan Sarba, Rabu (13/1/2021).

Seperti dalam kegiatan yang saa sebelumnya, gakkum PPKM pada hari ketiga juga melibatkan tim gabungan yang terdiri atas unsur TNI, Polri, Dishub, BPBD, dan Satpol PP. Mereka terbagi dalam lima regu. Regu 1, di Kecamatan Pupuan dengan hasil 10 orang teguran lisan, dua orang tindakan fisik, dan satu orang kena denda. Sementara di Kecamatan Selemadeg Barat ada empat orang kena teguran lisan dan dua orang dengan tindakan fisik.

Regu 2; Kecamatan Marga dan Baturiti, melaporkan 19 orang dengan teguran lisan dan dua orng tindakan fisik. Regu 3; di Kecamatan Selemadeg Timur dan Selemadeg, mencatat 21 orang teguran lisan, empat
orang tindakan fisik, tiga orang teguran tertulis, dan tiga orang dengan sanksi denda.

Regu 4; Kecamatan Kerambitan mencatat 10 orang teguran lisan dan dua orang tindakan fisik. Kecamatan Penebel mendata 10 orang teguran lisan dan tiga orang tindakan fisik. Terakhir, Regu 5; di Kecamatan Kediri melaporkan 24 orang teguran lisan, dan di Kecamatan Tabanan ada empat orang dengan teguran lisan. gap

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.