PPKM Berbasis Mikro, Pegawai Maksimal 50 Persen Kerja di Kantor

Wayan Dirgayusa
129 Melihat

BANGLI, posbali.co.id – Bupati Bangli, I Made Gianyar, mengeluarkan Surat Edaran tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis desa/kelurahan dan desa adat. SE itu diberlakukan mulai Selasa (9/2/2021) karena masih tingginya penularan Covid-19 di wilayah Bangli.

“Sesuai SE bertanggal 8 Februari 2021 tersebut, PPKM di Bangli berbasis peta zonasi Covid-19 tingkat desa/kelurahan,” kata Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Bangli, I Wayan Dirgayusa, Rabu (10/2/2021).

Penerapannya, kata dia, membatasi tempat kerja perkantoran dengan menerapkan Work From Office (WFO) 50 persen, sisanya bekerja dari rumah. Kegiatan belajar-mengajar melalui daring, dan bagi daerah yang tidak tersedia jaringan internet dapat melaksanakan pembelajaran secara luring dengan menerapkan prokes secara ketat.

Sektor esensial yang berkaitan dengan kebutuhan pokok masyarakat tetap dapat beroperasi penuh dengan pengaturan jam operasional, kapasitas, dan penerapan prokes lebih ketat. Kegiatan di rumah makan dan sejenisnya maksimal kapasitas 50 persen makan di tempat, dan layanan pesan-antar/dibawa pulang diizinkan maksimal pukul 21.00.

Hal yang sama berlaku untuk pusat perbelanjaan dan pasar tradisional. Sedangkan kegiatan di sektor konstruksi diizinkan beroperasi 100 persen dengan menerapkan prokes  secara lebih ketat.

Selain itu, setiap orang diminta membatasi aktivitas di luar rumah dan berupaya menunda/mengurangi perjalanan keluar daerah. “Dalam hal ini, semua pihak diingatkan agar lebih sungguh-sungguh, tertib, disiplin, dan penuh tanggung jawab mentaati ketentuan yang berlaku,” jelasnya.

Kasatpol PP dan pecalang desa adat diminta melakukan operasi penegakan disiplin lebih intensif, masif, dan tegas. SE Bupati itu berlaku sampai dengan Senin (22/2/2021). 028

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.