Positif Covid-19 di Bangli Kembali Alami Lonjakan

Foto: WAYAN DIRGAYUSA Wayan Dirgayusa. Foto: gia
126 Melihat

BANGLI, posbali.co.id – Perkembangan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangli masih menunjukkan tren peningkatan. Berdasarkan data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangli per Minggu (23/8) mencapai 483 kasus.

Humas GTPP Covid-19 Kabupaten Bangli, Wayan Dirgayusa, mengatakan, jumlah yang masih dirawat sebanyak 65 orang, sudah dalam keadaan sembuh 416 orang dan meninggal 2 orang. ‘’Bertambah 11 kasus dari hari sebelumnya,” sebut Dirgayusa, Minggu.

Dia menyebutkan, sebaran penambahan 11 kasus tersebut masing-masing berasal dari beberapa desa/kelurahan. Dua orang di antaranya pria asal Kelurahan Kawan berusia 74 tahun dan 36 tahun. Keduanya terkonfirmasi positif setelah memeriksakan diri ke RSUD Bangli terkait keluhan sakit. Kini keduanya menjalani karantina mandiri.

Dari Desa Siakin, Kecamatan Kintamani, terdapat satu orang terkonfirmasi positif Corona berusia 52 tahun. Diketahui terpapar Corona karena sebagai PDP di RS Bali Mandara dan kini dirawat di RS setempat. Kasus lain yakni seorang pria berusia 28 tahun asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut. Dia diketahui positif Covid-19 karena setelah memeriksakan diri di RSUD Bangli. Yang bersangkutan kini dikarantina mandiri.

Berikutnya, dua orang asal Desa Tamanbali, Kecamatan Bangli, yang terdiri dari satu pria berusia 55 tahun dan wanita berusia 52 tahun. Keduanya terkonfirmasi positif karena memeriksakan diri ke RSUD Bangli terkait keluhan sakit.

Berikutnya seorang pria asal Desa Bangbang,Kecamatan Tembuku berumur 71 tahun juga terkonformasi positif. Satu orang pria (27) asal Kelurahan Bebalang, Bangli, juga dilaporkan positif. Dari Desa Songan A, Kecamatan Kintamani, satu pria berusia 21 tahun dilaporkan positif. Juga dari Desa Kedisan, Kecamatan Kintamani, satu pria usia 68 tahun terpapar Corona. Dan seorang seorang perempuan usiaa 45 tahun asal Desa Demulih, Kecamatan Susut juga dilaporkan positif Corona. ‘’Mereka diketahui positif Covid-19 saat memeriksakan diri ke RSUD Bangli. Yang bersangkutan kini dikarantina mandiri,’’ sebut Dirgayusa. 028

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.