Polsek Senggigi Bersihkan Pohon yang Menghalangi Jalan

358 Melihat
Foto : Jajaran Polsek Senggigi saat membersihkan ranting pohon yang menghalangi arus lalu lintas dikawasan wisata tersebut.

LOBAR, POSBALI.CO.ID – Cuaca buruk yang disertai hujan deras dan angin kencang sepatutnya diwaspadai. Terbukti, beberapa peristiwa pohon tumbang dan lainnya terjadi belakangan ini.

Pun untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas dikawasan wisata Senggigi, jajaran Polsek Senggigi Minggu (15/11) melakukan bersih-bersih pohon yang menghalangi jalan.

Kapolsek Senggigi AKP Bowo Tri Handoko mengatakan untuk menjaga setiap kemungkinan yang terjadi di wilayahnya, maka Polsek Senggigi tetap meningkatkan kesiapsiagaannya. “Seperti yang di drpan Hotel Sheraton Senggigi, pohon bambu melintang hingga ke tengah jalan, sehingga dapat mengakibatkan terganggunya pengguna jalan,” ungkapnya.

Selain dapat mengganggu pengguna jalan, Kapolsek juga menyatakan bahwa itu juga sangat membahayakan bagi pengguna jalan. “Karena tepat di turunan, maka ini direspon oleh jajaran Polsek Senggigi dengan melakukan pemotongan dan pemangkasan pohon bambu tersebut,” imbuhnya.

Tidak peduli dengan guyuran hujan lebat, anggota Polsek Senggigi dengan menggunakan alat seadanya berupaya menyingkirkan pohon bamboo yang melintang tersebut. “Tindakan ini dilakukan, mengingat lokasinya merupakan turunan, dan diperparah jalan dalam kondisi licin, sehingga berpotensi terjadinya kecelakaan lalulintas,” jelasnya.

Untuk itu, Kapolsek menghimbau kepada pengguna jalan, untuk tetap berhati-hati dalam berkendara, mengingat cuaca saat ini sedang tidak menentu.
“Untuk pencegahan, Polsek Senggigi meningkatkan kegiatan patrolinya, namun demikian diharapkan peran serta masyarakat untuk melaporkan hal-hal yang dapat berpotensi kepada gangguan kamtibmas,” singkatnya. 033

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.