Polres Tabanan Tambah Ruang Tahanan

Polres Tabanan menambah bangunan ruang tahanan, yang kini masih dalam proses pembangunan.
152 Melihat

TABANAN, posbali.co.id – Polres Tabanan menambah bangunan ruang tahanan yang kini masih dalam proses pembangunan. Hal itu juga mendapatkan pengawasan oleh Tim Biro Perencanaan Polda Bali yang dipimpin Karo Rena Polda Bali Kombes Pol. I Ketut Onik Surawan, saat meninjau ke lokasi pembangunan tersebut, Jumat (23/7/2021).

Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy Panca Sakti Siregar mengatakan, pembangunan ruang tahanan tersebut adalah untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Memberikan tempat yang layak bagi
para tahanan yang menjalani proses penyidikan kasus di Polres Tabanan.

“Hal ini juga merupakan program prioritas Kapolri di bidang tahti. Di samping untuk kenyamanan para tahanan, pembangunan tersebut juga merupakan bagian dari keamanan,” ungkap Mariochristy.

Di bagian lain, pada hari itu juga Tim Dumas Presisi Polda Bali yang dipimpin oleh Kombes Pol. Rio Indra Lesmana, Auditor Kepolisian Madya III melakukan kunjungan dan pengecekan di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Tabanan. Kapolres Tabanan pun ikut mendampingi tim, saat meninjau SPKT.

Dikatakan. untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dalam pelaporan, Polda Bali telah membuat sebuah aplikasi dumas presisi. Hal itu dalam rangka mendukung program prioritas kapolri.

Mariochristy kepada Tim Dumas Presisi Polda Bali menjelaskan, Polres Tabanan telah melaksanakan sosialisasi dumas presisi, baik melalui media sosial maupun melalui bhabinkamtibmas. “Ada juga yang telah terpasang di depan Kantor SPKT Polres Tabanan. Begitu juga di tempat pelayanan masyarakat di lingkungan Polres Tabanan,” ujarnya.

Sementara itu, dari ketua tim mengatakan kepada para operator dari si was, reskrim, propam, humas, dan TI, bahwa aplikasi dumas presisi adalah untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam menyampaikan pelaporan tentang kejadian suatu kasus atau peristiwa, dan melakukan kontroling terhadap perkembangan kasus dimaksud.

“Masyakarat dapat men-download aplikasi dumas presisi di play store, dan pelaporan dapat disalurkan melalui aplikasi tersebut, dengan menyertakan NIK KTP dan menggunakan email. Humas dan satbinmas melalui bhabinkamtibmas juga agar terus melakukan sosialisasi,” tegas Kombes Pol. Rio. gap

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.