Polres Tabanan Ketatkan Pengawasan PPDN

Polres Tabanan mengetatkan pengawasan dan pengamanan terhadap PPDN yang melintas pada Senin (30/8/2021), guna mencegah penyebaran Covid-19.
199 Melihat

TABANAN, posbali.co.id – Polres Tabanan mengetatkan pengawasan dan pengamanan terhadap pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN) yang melintas di wilayah hukum Polres Tabanan. Hal itu dimaksudkan untuk mencegah penyebaran Covid-19 melalui PPDN.

Terkait upaya tersebut, Polres Tabanan pun menggelar razia terhadap para pengendara yang melintas, di seputaran Pos Polisi Adipura Tabanan, Senin (30/8/2021). Kegiatan ini juga melibatkan personel dari Satpol PP Tabanan dan Dinas Perhubungan Tabanan.

Personel gabungan melakukan razia dan pengecekan terhadap semua jenis kendaraan yang melintas di jalur Denpasar-Gilimanuk, di depan Pos Polisi Adipura. Kegiatan tersebut dipimpin Kasatlantas AKP Kanisius Franata. “Personel gabungan yang diturunkan saat ini sebanyak 12 orang. Antara lain dari Satlantas dan Samapta Polres Tabanan, Dinas Perhubungan Tabanan, dan Satpol PP Tabanan. Kendaraan yang diperiksa 155 unit, dengan rincian sepeda motor 115 unit, mobil penumpang 18 unit, mobil barang 20 unit, bus dua unit,” ungkap Kanisius.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga merupakan tindak lanjut dari PPKM, sesuai dengan Inmendagri, Surat Edaran Gubernur Bali, dan Surat Edaran Bupati Tabanan. “Sebelum bertugas, semua personel diberikan arahan agar tetap mengedepankan humanisme, namun tetap tegas, agar masyarakat yang melintas memasuki wilayah Tabanan tetap menaati protokol kesehatan dan membawa kartu telah tervaksinasi,” tegasnya.

Dari pelaksanaan kegiatan operasi tersebut, dua orang terjaring peneguran karena tidak menggunakan masker dengan benar. gap

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.