Polres-Kodim Tabanan Sisir Masyarakat yang Belum Tervaksinasi

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra saat memantau kegiatan Gerai Vaksin TNI-Polri di Gedung Dakwah Muhammadiyah Tabanan, Sabtu (25/9/2021).
44 Melihat

TABANAN, posbali.co.id – Polres Tabanan bersinergi dengan TNI dari Kodim 1619/Tabanan, dan juga bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Tabanan, terus menyisir masyarakat yang belum tervaksinasi, baik tahap I maupun tahap II. “Diharapkan agar seluruh masyarakat di Kabupaten Tabanan bisa segera tervaksinasi,” ungkap Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, Sabtu (25/9/2021).

Saat kegiatan Gerai Vaksin TNI-Polri di Gedung Dakwah Muhammadiyah Tabanan itu, Ranefli juga menyebut bahwa salah satu tujuan vaksinasi adalah terbentuk heard immunity bagi masyarakat. “Walaupun saat ini capaian persentase vaksinasi di Tabanan sudah cukup tinggi, kami akan terus berlanjut melaksanakan kegiatan ini, termasuk kerja sama dengan pihak Muhamadiyah Tabanan dalam penyelenggaraan vaksinasi,” ujarnya.

Dikatakan pula bahwa kegiatan tersebut dalam upaya percepatan vaksinasi massal nasional menuju Indonesia sehat, khususnya di Kabupaten Tabanan. Urkes Polres Tabanan pun terus menggencarkan vaksinasi dari satu tempat ke tempat lainnya.

Saat memantau kegiatan tersebut, Ranefli didampingi para pejabat utama Polres Tabanan. Hadir pula Ketua PW Muhammadiyah Bali H. Aminullah, Ketua PW MDMC Bali Fajar Budi Santosa, Ketua PD Muhammadiyah Tabanan H. Kusyamto, serta Ketua Lazismu PDM Tabanan H. Hartono, serta Perbekel Desa Dauh Peken.

Berdasarkan hasil pantauan dalam kegiatan tersebut, tercatat 390 orang tervaksinasi dari 407 yang teregisterasi, dengan menggunakan vaksin Polri Biofarma Multidose. Rincian dari yang tervaksinasi 21 orang dengan dosis 1, sedangkan dosis 2 sebanyak 369 orang. Sebanyak 17 orang tertunda karena berbagai hal yang tidak boleh menurut aturan kesehatan. Sementara tim pelaksana dari Urkes Polres Tabanan sembilan orang sebagai vaksinator, dan delapan operator. Sasaran vaksinasi terhadap usia 12-17 tahun, pelayan publik, dan lansia. gap

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.