Polres Bangli Minta Satgas Gotong Royong Diaktifkan Kembali

Kapolres Bangli, AKBP IGA Dhana Aryawan, minta Satgas Gotong Royong diaktifkan kembali untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 dan mengedukasi masyarakat pentingnya mematuhi prokes.
221 Melihat

BANGLI, posbali.co.id – Mencegah penyebaran virus Covid-19 dan mengedukasi masyarakat pentingnya mematuhi protokol kesehatan (prokes), Kapolres Bangli, AKBP IGA Dhana Aryawan; bersama Dandim 1626/Bangli, Letkol Inf. I Gde Putu Suwardana; serta Wakapolres Kompol I Gede Wali, mengunjungi posko gotong-royong Desa Landih, Kecamatan Bangli; dan Desa Tiga di Kecamatan Susut, Selasa (2/2/2021). Dua desa ini kasus positifnya dalam dua minggu terakhir sangat menonjol.

Kapolres Dhana Aryawan memandang perlu ada pengetatan kegiatan masyarakat, khususnya yang berpotensi menimbulkan kerumunan. “Satgas Gotong Royong di masing-masing desa adat agar diaktifkan kembali,” pintanya.

Dia mengajak semua lapisan masyarakat bersatu padu untuk menekan penyebaran Corona, dan Satgas Gotong Royong  diaktifkan untuk memantau perkembangan wilayahnya. Pertimbangannya, kasus positif Corona belakangan ini mengalami kenaikan cukup signifikan, sehingga semua harus waspada.

Sebagai tindak lanjut, dia menegaskan akan melakukan pengawasan ketat terhadap kegiatan warga. Jika ada pelanggaran prokes, polisi tidak akan segan lagi menindak tegas.

Dandim Suwardana menambahkan, dia juga mengajak masyarakat selalu disiplin memakai masker dengan benar. Dia sepakat perlu ada pembatasan dan pengawasan masyarakat yang baru datang atau baru dirawat di rumah sakit akibat terpapar Corona. “Untuk mencegah klaster keluarga, karantina sekarang ini terpusat, tidak lagi dilaksanakan secara mandiri di rumah masing-masing,” ulasnya. 028

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.