Polisi Jaga Ketat Penyeberangan Tiga Gili 

Polisi Subsektor Trawangan, Lombok Utara saat memantau penyeberangan. Tampak wisatawan mancanegara sedang berjalan sesaat setelah turun dari kapal cepat dari Bali. 
52 Melihat

KLU, posbali.co.id – Destinasi Tiga Gili (Trawangan, Meno, dan Air) Desa Gili Indah Pemenang, Lombok Utara sudah mulai ada pengunjungnya. Kepolisian Sub Sektor Trawangan memperketat penjagaan di pintu masuk bagi wisatawan yang menggunakan public boat. Hal itu dilakukan guna mencegah masuknya klaster baru penyebaran Covid-19.

“Kita perketat pintu masuk ke Tiga Gili khususnya Trawangan. Patroli rutin kota lakukan untuk memantau arus jasa angkuta publik daei Bangsal,” ujar Kopolsubsektor Gili Indah Ipda Alfahri Rasman, Minggu (10/1/2021).

Dia menjelaskan, sebagai pusat kunjungan wisata internasional Tiga Gili mendapat pengawasan ketat. Salah satu bentuk kegiatan ini dilakukan agar pihak Kepolisian tidak kecolongan dengan timbulnya klaster baru di Tiga Gili.  “Kita juga sekaligus menghimbau kepada masyarakat yang akan melakukan penyebrangan agar selalu mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Virus Covid-19 di awal bulan di tahun 2021,” paparnya.

“Dan masyarakat juga harus tetap menerapkan “3M” yaitu dengan selalu menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer untuk memutus rantai penyebaran Virus Covid-19 yang sampai dengan saat ini masih mewabah diseluruh dunia ini,” sambungnya.

Lebih lanjut ia berpesan kepada warga, masyarakat untuk tetap berhati-hati saat berada di tempat pariwisata dengan cuaca ekstrem semoga di tahun baru 2021 ini penyakit yang mendunia ini diangkat dari muka bumi ini oleh Tuhan YME.

Menurutnya, dengan bermutasinya virus tersebut diharapkan tidak menambah daftar korban. Dengan demikian khusus di tiga gili, kepolisian sangat memperketat penjagaan. “Semoga klaster baru tidak masuk ke daerah kita,” tandasnya. 034

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.