Pohon Tumbang Timpa Gedung TK dan Rumah Warga

Pohon tumbang menimpa Gedung Sekolah TK Khotijah 1 dan sebuah rumah warga, di Banjar Taman Surodadi, Desa Abiantuwung, Kecamatan Kediri, Tabanan, Jumat (22/1/2021).
118 Melihat

TABANAN, posbali.co.id – Pohon tumbang menimpa Gedung Sekolah TK Khotijah 1 dan sebuah rumah milik Muzaki (57), di Banjar Taman Surodadi, Desa Abiantuwung, Kecamatan Kediri, Jumat (22/1/2021). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 05.15 Wita tersebut.

Menurut Kepala Kewilayahan Banjar Taman Surodadi, Edy Puriyanto (50), pohon yang tumbang sejenis piling, menimpa Gedung Sekolah TK Khotijah 1 dan sebuah rumah milik warga setempat. “Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 05.15 Wita, setelah subuh,” ujarnya.

Hal itu juga dikatakan Muzaki, pemilik rumah yang tertimpa pohon tumbang. ‘’Kejadiannya itu terjadi setelah saya selesai sholat subuh. Pas saya menyapu lantai rumah, tiba-tiba terdengar suara keras, dan saat itu istri mengatakan bahwa ada pohon tumbang mengenai Gedung Sekolah TK Khotijah 1. Selain itu, rumah saya juga tertimpa pohon tumbang tersebut, yaitu di bagian atas dan atap dan tembok,” ujarnya.

Dari peristiwa tersebut, diperkirakan timbul kerugian sekitar Rp35 juta. Penyebab kejadian karena pohon tumbang, yang sebelumnya karena intensitas  hujan deras, yang bagian tanah dan akar pohon itu terkikis air hujan, sehingga pohon tersebut tumbang.

“Dari kejadian tersebut, sudah dilaporkan Bhabinkamtibmas Desa Abiantuwung, yang kemudian berkoordinasi dengan aparat terkait, termasuk BPBD Tabanan, guna penanganan dan pembersihan di lokasi kejadian tersebut,” imbuh Kasubbag Humas Polres Tabanan, Iptu I Nyoman Subagia. gap

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.