Pohon Timpa Truk, Kernet Tewas di Tempat

Mobil truk boks yang melintas di Jalan Pasar Telaga, Desa Sibetan, Bebandem, ringsek dihantam pohon tumbang, Minggu (28/2/2021). Seorang kernet tewas di tempat dalam musibah ini.
196 Melihat

KARANGASEM, posbali.co.id – Cuaca ekstrem hujan disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Kabupaten Karangasem menelan korban jiwa. Satu mobil truk boks yang melintas di Jalan Pasar Telaga, Desa Sibetan, Bebandem ringsek dihantam pohon tumbang, Minggu (28/2/2021). Seorang kernet tewas di tempat dalam musibah ini.

Kalak BPBD Karangasem, Ida Bagus Arimbawa, membenarkan adanya musibah nahas tersebut. Selain di lokasi itu, kejadian pohon tumbang juga terjadi di sejumlah wilayah di Karangasem.

Pantauan di lokasi kejadian, bagian depan truk DK 9419 SD mengalami rusak berat akibat tertimpa pohon. Kernet atas nama I Wayan Nuriastawa asal Banjar Dinas Bungkulan, Desa Seraya Barat, Kecamatan Karangasem tewas di lokasi akibat tergencet pohon. Proses evakuasi pohon pun berlangsung cukup lama, meski dibantu warga sekitar. Kepolisian, BPBD, dan Basarnas Karangasem butuh waktu sekitar 30 menit untuk memotong bagian pohon dan kap truk yang menghimpit tubuh korban.

“Tadi sekitar 30 menit korban baru bisa dikeluarkan, dan dikeluarkan dalam keadaan meninggal dunia,” jelas Koordinator Pos SAR Karangasem, I Gusti Ngurah Eka Wiyadnyana.

Sementara sopir truk, Kadek Juliawan (30), warga Dusun Dukuh, Desa Bebandem, Kecamatan Bebandem berhasil dikeluarkan dari truk dalam keadaan selamat. Namun, dia sempat terjepit sebelum dikeluarkan dari kabin kemudian oleh warga sekitar, lanjut dilarikan ke rumah sakit.

Menurut warga yang kebetulan melintas di lokasi bernama Wayan Raka, dia saat itu baru pulang dari wilayah Selat. Ketika akan melintas di tengah suasana hujan disertai angin kencang, dia melihat sejumlah kendaraan terjebak macet. Setelah dilihat, ternyata penyebab kemacetan karena ada truk boks yang tertimpa pohon.

Saat itu Raka sempat mendengar suara minta tolong dari dalam kendaraan. Dia langsung berupaya mencari pertolongan dengan memanggil teman-temannya yang tidak jauh dari lokasi. Saat dia dan temannya datang ke lokasi, sopir truk berhasil dikeluarkan oleh warga dibantu beberapa sopir yang melintas. “Kejadiannya sekitar pukul 14.30. Saya kebetulan melintas baru pulang dari wilayah Selat, suasana saat itu sedang turun hujan deras dan kencang,” pungkasnya. 017

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.