PMI Klungkung Bagikan Sembako kepada Veteran

PMI Cabang Klungkung mengunjungi dan menyerahkan bantuan kepada salah seorang veteran, Rabu (11/11).
386 Melihat

KLUNGKUNG, posbali.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke 75, Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Klungkung menyerahkan bantuan paket sembako, piagam penghargaan, dan santunan tali kasih kepada anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Klungkung, Rabu (11/11). Penyerahan bantuan sembako dan tali kasih sebanyak 15 orang anggota LVRI Kabupaten Klungkung yang diserahkan secara simbolis.

Penyerahan bantuan iawali dari I Nyoman Gampil (102 tahun) asal Dusun Takmung Kangin, Desa Takmung. Dilanjutkan kepada Wayan Pasek (90 tahun) di Dusun Semagung, Desa Tusan; I Wayan Reku (75 tahun) di Dusun Tegal Besar, Desa Negari, Kecamatan Banjarangkan; Wayan Widiarka (75 tahun) di Banjar Sangging, Desa Kamasan; Sudalto (78 tahun) di Banjar Siku, Desa Kamasan, Kecamatan Klungkung; dan I Wayan Misi asal Dusun Pangi, Desa Pikat, Kecamatan Dawan.

“Dalam rangka Hari Pahlawan ini, kami memberikan sembako dan santunan tali kasih kepada para pejuang kemerdekaan. Semoga bantuan ini bisa membantu untuk menunjang kebutuhan sehari-hari di masa pandemi Covid-19,” ujar Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta, yang juga selaku Ketua PMI Kabupaten Klungkung.

Sementara itu, I Nyoman Gampil (102), salah seorang veteran asal Dusun Takmung Kangin, Desa Takmung bersyukur dan berterima kasih atas sembako dan santunan yang diberikan. “Kami mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan pemerintah, dan terima kasih karena telah memperhatikan perjuangan kami terdahulu,” ucapnya. Dia berharap bantuan ini terus berlanjut untuk menunjang dan menyambung kehidupannya.

Pada hari yang sama Wabup Kasta juga menyerahkan bantuan paket sembako dan terpal kepada keluarga I Wayan Soma yang tertimpa musibah pohon tumbang di Dusun Yangapi, Desa Akah, Kabupaten Klungkung, Rabu (11/11). Musibah tersebut bermula karena adanya hujan angin pada hari Rabu (4/11) lalu dan mengakibatkan kerusakan atap rumah dan pelinggih taksu di merajan milik Wayan Soma.

Dia juga berharap kepada warganya itu agar ke depan lebih berhati-hati dan tetap waspada menjaga keselamatan dan kesehatan diri, mengingat belakangan ini cuaca buruk sering terjadi seperti hujan dan angin kencang. “Semoga kejadian seperti ini tidak pernah terulang kembali dan tetap selalu waspada,” ujar Wabup Kasta didampingi Perbekel Desa Akah, I Nyoman Sujati. 022

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.